ini mencerminkan semangat kepedulian dan pengabdian Polri
Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara melibatkan ratusan personel melakukan aksi sosial donor darah guna membantu mengisi ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Kepala Bidang Kesehatan Polda Sultra Sultra AKBP Ignatius Hendra Arifianto di Kendari, Jumat mengatakan aksi sosial donor darah yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari.

“Donor darah ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sultra. Hal ini menunjukkan komitmen penuh dari aparat kepolisian di wilayah Sulawesi Tenggara untuk berpartisipasi dalam aksi sosial yang sangat penting,” katanya.

Dia menyampaikan aksi sosial yang dilakukan jajaran Polda Sultra secara serentak juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan untuk membantu sesama, utamanya memenuhi kebutuhan darah di daerah tersebut.

“Donor darah ini dengan tujuan agar anggota Polri dapat berbuat baik untuk sesama sesuai tema kita Mengabdi Kepada Negeri,” ujar dia.

Baca juga: Kemenkumham Sultra gelar donor darah sambut hari lahir ke-77
Baca juga: Pegawai Kemenag Sultra antusias donor darah


Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 Hari Bhayangkara. Kegiatan yang diikuti TNI Polri ini berlangsung di Aula Dharana Lastarya Polda setempat dengan menargetkan bisa mengumpulkan sebanyak 500 kantong darah.

“Donor darah menargetkan untuk mengumpulkan sebanyak 500 kantong darah dalam kegiatan ini," ucap Kabid Dokkes.

Dengan kegiatan ini, Polda Sultra berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari. Donor darah yang dilaksanakan dengan semangat kepolisian yang tinggi ini menunjukkan komitmen anggota Polri untuk turut serta dalam membangun dan membantu masyarakat secara luas.

“Donor darah yang diadakan oleh Polda Sultra dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini mencerminkan semangat kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat. Dengan mengumpulkan 500 kantong darah, Polda Sultra berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara,” terang AKBP Ignatius Hendra.

Kegiatan donor darah tersebut diorganisir oleh Bidang Kesehatan Kepolisian Daerah dan melibatkan ratusan personel Polri yang bertugas di Polda tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sultra Brigjen Pol. Dwi Iriyanto; Karo SDM Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono; serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra Abdurrahman Saleh.

Baca juga: Rangkaian HUT Ke-77, Polri sumbang 227 kantong darah
Baca juga: Puluhan jurnalis Batam ikut donor darah di HUT Humas Polri ke-71
Baca juga: Polwan bantu ketersediaan stok darah pada masa pandemi


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023