Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Borussia Dortmund Mahmoud Dahoud resmi menjadi rekrutan ketiga Brighton & Hove Albion pada musim ini setelah sebelumnya mendatangkan Joao Pedro dari Watford FC dan James Milner dari Liverpool.

Dahoud akan bergabung bersama Brighton mulai 1 Juli dan akan menandatangani kontrak empat tahun sampai 2027.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah setuju untuk mengontrak gelandang Mahmoud Dahoud dengan persyaratan yang dirahasiakan, ketika kontraknya berakhir dengan Borussia Dortmund pada akhir bulan,” tulis pengumuman resmi klub dari media sosial, Jumat.

Pelatih Brighton Roberto De Zerbi menyambut baik kedatangan gelandang 27 tahun tersebut.

Baca juga: Lallana sebut Milner dapat berikan dampak besar pada Brighton

De Zerbi mengatakan Dahoud akan menjadi pemain penting dalam timnya, terlebih ia sempat menginginkan jasa sang pemain saat masih melatih US Sassuolo.

“Saya senang memiliki Mahmoud di tim saya. Saya menginginkannya ketika saya berada di Sassuolo dan saya yakin dia akan menjadi pemain top bagi kami,” kata De Zerbi.

Bersama Dortmund, pesepak bola kelahiran 1 Januari 1996 itu hampir menutup musim terakhirnya dengan piala Bundesliga 2022/2023 jika tidak meraih hasil imbang melawan FSV Mainz dengan skor 2-2 pada pekan terakhir.

Adapun, sejak memperkuat Die Borussen pada musim 2017/2018, Dahoud tampil 141 kali dan mencetak lima gol.

Baca juga: Brighton resmi datangkan James Milner dari Liverpool

Enam tahun membela klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu, pemain berkebangsaan Jerman tersebut mempersembahkan dua gelar yaitu 1x DFL-Supercup (2019/2020) dan 1x DFB-Pokal (2021/2022).

“Kami senang membawa Mahmoud ke klub, kualitas dan kemampuannya akan benar-benar menambah opsi yang tersedia untuk Roberto,” kata Direktur teknis Brighton David Weir.

“Dia pemain berkualitas, dia punya banyak pengalaman bermain di level tinggi di Jerman dengan pengalaman hebat juga di Eropa,” tambahnya.

“Kami menantikan untuk bekerja dengan Mahmoud saat pramusim dimulai bulan depan dan melihatnya beraksi di Summer Series di Amerika Serikat pada bulan Juli,” lanjutnya.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023