Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita humaniora kemarin, Jumat (16/6) masih menarik untuk dibaca hari ini, Sabtu.
 
Berikut rangkuman berita:
  • Menpan: Kepastian libur Idul Adha jadi dua hari tunggu arahan Presiden
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan kepastian mengenai wacana libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah menjadi dua hari pada Rabu (28/6) dan Kamis (29/6), masih menunggu arahan Presiden Jokowi.

Berita selengkapnya di sini.
  • Ketua MPR dorong pemerintah kolaborasi dengan IDI tangkal DBD​​​​​​​
Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mencegah dan mengantisipasi potensi naiknya kasus demam berdarah dengue (DBD).

Berita selengkapnya di sini.
  • Sebanyak 80 bus disiapkan untuk jamaah kuota tambahan di Madinah
Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah menyiapkan sebanyak 80 bus untuk jamaah haji kuota tambahan yang seharusnya tiba di Jeddah tetapi dialihkan ke Bandara Amir Mohammad Bin Abdul Aziz (AMAA) dan harus transit satu malam di Madinah.

Berita selengkapnya di sini.
  • BRIN kembangkan radar resolusi tinggi
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengembangkan teknologi radar yang menggunakan konsep synthetic aperture radar atau SAR untuk menghasilkan gambar permukaan bumi dengan resolusi tinggi.

Berita selengkapnya di sini.
  • Pengamanan Timnas Argentina di Bandara Soetta berlangsung ketat
Area gedung VVIP di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten yang dijadikan tempat kedatangan dari rombongan Timnas Argentina ke Tanah Air dijaga ketat oleh aparat TNI dan Polri.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023