Jakarta (ANTARA) - Converse menghadirkan lini produk sepatu untuk musim panas tahun ini dengan dukungan bahan yang memiliki sirkulasi udara, bantalan empuk dan memiliki daya tahan demi kenyamanan jangka panjang.

Koleksi Converse untuk musim panas 2023 ini adalah perpaduan sempurna antara gaya dan performa yang bertujuan membangun kepercayaan diri dan self-love sebagaimana diutarakan Feux, salah satu musisi All Stars.

"Saya membuat musik untuk diri saya sendiri dan untuk orang-orang yang percaya pada saya dan mencintai musik saya, seperti saya," kata Feux dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Sabtu.

Baca juga: Converse Chuck 70 bisa dikostumisasi dengan "patch"

Tren sepatu minimalis Chuck 70 dihadirkan kembali dalam bentuk produk terbaru yaitu Chuck 70 Marquis, yang namanya diambil dari pendiri Converse itu sendiri yaitu Marquis Mills Converse. Dengan opsi warna klasik dan bergaya serta mempertahankan bentuk desain yang simpel, Chuck 70 Marquis tetap dilengkapi teknologi pendukung modern, termasuk implementasi busa CX demi memastikan kenyamanan sepanjang hari.
Sepatu Chuck 70 Marquis (ANTARA/HO/Converse)


Converse juga telah mendesain ulang sepatu Chuck Taylor All Star Construct yang sempat sukses di era 80-an. Tampil dengan lebih bergaya dengan estetika yang mencolok namun ramping, koleksi ini dihadirkan dengan midsole EVA yang lebih tebal dengan diperkuat sol luar yang telah didesain ulang dengan menggunakan herringbone untuk memberikan kesan utilitarian lebih tegas.
 
Sepatu Run Star Hike Slip (ANTARA/HO/Converse)


Koleksi unik sepatu sol tebal yang membuat penggunanya terlihat lebih tinggi: Run Star Hike Slip dengan desain slip-on yang santai juga tidak luput dari peningkatan pada desain dan fiturnya. Pada bagian atas kanvasnya sekarang dibuat elastis agar dapat menyesuaikan kaki pemakainya, selain itu sepatu tersebut dilapisi mesh yang memberikan sirkulasi udara lebih baik bagi kulit (breathability).

Untuk kenyamanan ekstra, Converse menambahkan bantalan OrthoLite dan padded collar yang ringan pada produk Run Star Hike Slip.

Selanjutnya Converse kembali menghadirkan sepatu Chuck 70 Plus, tetapi kali ini dalam bentuk yang lebih modern dari Chuck Taylor All Star yang selama ini kita kenal, lengkap dengan fitur-fitur ikoniknya yang dipadukan dengan desain yang futuristik.

Untuk meningkatkan penampilannya supaya terlihat lebih menonjol, Chuck 70 dan Chuck 70 Plus yang mengusung gaya klasik dengan fitur-fitur ikonik Chuck Taylor All Stars dipadukan dengan desain futuristik dan pembaruan yang sedang tren.
Sepatu Chuck 70 Plus (ANTARA/HO/Converse)


Selain koleksi sepatu, Converse juga menghadirkan beberapa koleksi tas untuk musim panas 2023 kali ini. Transition Sling Pack hadir dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar untuk menampung kebutuhan sehari-hari, lengkap dengan kantong ekstra dengan ritsleting di bagian depan untuk kenyamanan.

Selain itu, ada Seasonal Graphic Tote, tas jinjing dengan paduan warna cerah yang diperkuat dengan tali pengikat ganda.

Baca juga: Kolaborasi Converse & DRKSHDW rilis sepatu Laceless TURBODRK Chuck 70

Baca juga: Converse hadirkan koleksi futuristik dengan teknologi inovatif

Baca juga: Converse kolaborasi dengan A-COLD-WALL hadirkan Aeon Active CX

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023