Jakarta (ANTARA) - Jenama alas kaki Converse dan Foot Locker menggelar acara bincang-bincang seputar sepatu Converse, fesyen, dan olahraga bertajuk Sneaker Talk bersama tiga pembicara talenta muda di Grand Indonesia, Jakarta pada, Sabtu (30/3).

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, acara Sneaker Talk digelar untuk menyambut kembalinya koleksi The Weapon dari Converse yang menampilkan siluet khas old money.

Salah satu pembicara dari acara tersebut, yakni Yesaya Saudale (atlet basket dari klub Pelita Jaya) membagikan preferensi gayanya di luar lapangan (off-court style) dan pilihan fesyen khas sehari-hari para atlet.

Baca juga: Kolaborasi Teyana Taylor x Air Jordan terjual dalam hitungan menit

Baca juga: Converse ajak kaum muda gaungkan kebaikan lewat "Kembali ke Kanvas"


“Penting bagi saya sebagai atlet basket untuk tetap tampil bergaya, di luar lapangan (off-court) maupun saat main,” kata Yesaya.

Dia menambahkan, “Converse udah lama jadi pilihan ekspresi fesyen. Seru banget dengan kembalinya Converse Weapon yg bersejarah, kini tampil tambah keren!” katanya.

Sementara itu, koleksi Converse Weapon pertama kali diluncurkan pada tahun 1986. Converse Weapon merupakan sepatu pilihan utama para pemain NBA di tahun 80-an.

Setelah 35 tahun, Converse Weapon didesain ulang kembali oleh Rick Owens dan Converse CX. Di tahun 2023, Weapon Converse hadir kembali dalam bentuk paling murni melalui serangkaian kolaborasi dengan katalis dan autentikator global.

Inspirasi kreasi koleksi ini berasal dari budaya sneaker, fesyen dan musik. Kembalinya The Weapon dari Converse menjadikan koleksi ini sebagai pemanfaatan “warisan” di masa lalu untuk menciptakan sesuatu yang baru dan menyempurnakannya.

Dua pembicara lainnya, yakni Gio dari anggota Converse All Star dan Pillar Fashion serta kolektor Converse Nico Kurniawan membagikan wawasan mereka tentang padu-padan koleksi baru Converse Weapon untuk gaya fesyen sehari-hari, pengalaman pribadi menggunakan Converse Weapon, dan alasan mereka menyukai jenama Converse, meskipun masih banyak jenama sepatu lainnya.

Selain acara bincang-bincang dengan tiga narasumber muda, Sneaker Talk menampilkan gelaran musik yang diisi oleh Sweet Martabak dan Basboi.

Baca juga: Converse luncurkan koleksi alas kaki terbaru dengan Willy Wonka

Baca juga: Tak lagi terpaku pakem gender, "brand" sepatu lokal kini lebih berani

Baca juga: Tips merawat sneakers agar berumur panjang

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024