Pak Kapolri memberikan pesan khusus kepada saya, disiplin anak-anak, mental anak-anak dijaga yang baik
Jakarta (ANTARA) - Manajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia Kombes Pol. Sumardji mendapat pesan khusus dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai bentuk dukungan terhadap Skuad Garuda menjelang laga FIFA Macthday lawan Argentina.

"Pak Kapolri memberikan pesan khusus kepada saya, disiplin anak-anak, mental anak-anak dijaga yang baik," kata Sumardji dalam keterangan tertulis DivHumas Polri diterima di Jakarta, Sabtu.

Sumardji menyebut, Kapolri memberikan perhatian khusus kepada Timnas Indonesia lewat manajerial yang dilakukannya. Pesan yang sama juga disampaikan pada saat Timnas berlaga di SEA Games 2023 Kamboja, hingga berhasil membawa pulang medali emas.

"Alhamdulilah dukungan Bapak Kapolri sangat luar biasa ke kami yang berada di timnas. Artinya support apa yang diberikan Pak Kapolri kepada kami itu betul-betul kami pegang teguh," ujar Sumardji saat memantau latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Baca juga: Shin Tae-yong minta anak asuhnya menikmati laga kontra Argentina

Baca juga: Erick Thohir ingatkan laga 19 Juni bukan Indonesia vs Messi All Star


Menurut Sumardji, dukungan dari orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu benar-benar diharapkan oleh pemain Timnas Indonesia untuk bisa meraih prestasi yang diharapkan.

Selain itu, kontribusi Polri terhadap sepak bola juga banyak. Salah satunya, anggota Polri yang bisa bermain untuk Timnas Indonesia, yakni Bripda Dendy Sulistyawan.

Mantan Kapolresta Sidoarjo itu menyebut, pelatih Shin Tae-yong memanggil Dendy Sulistyawan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia menjadi satu-satunya pemain sepak bola dari unsur kepolisian.

"Dendy di timnas senior memang selalu dipanggil sebagai penyerang. Dan Dendy dipanggil bukan berdasarkan apa-apa, tapi memang dia punya kualitas, penyerang yang cukup bagus dan selalu jadi pemain inti, selalu dimainkan oleh coach," tutur Sumardji.

Baca juga: Perlengkapan yang perlu disiapkan sebelum tonton laga Timnas Indonesia

Perwira menengah Polri itu menambahkan, dirinya selalu memegang teguh pesan yang disampaikan Kapolri kepada dirinya untuk melatih dan menjaga mental pemain Timnas Indonesia agar mampu berlaga dan menoreh prestasi terbaik.

"Itu kontribusi Polri kepada timnas. Harapan saya ke depan ini U-20 dan U-22 ataupun senior itu banyak diambil dari yang statusnya Polri," harap Sumardji.

Timnas Argentina akan menjalani FIFA Matchday melawan Indonesia pada Senin, 19 Juni mendatang.

Rombongan timnas Argentina datang ke Indonesia tanpa dipimpin sang kapten Lionel Messi yang diberikan waktu libur oleh pelatih Albiceleste Lionel Scaloni.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023