Indonesia Warriors terus mencari terobosan untuk memperkenalkan tim ini dan ASEAN Basketball League (ABL) ke seluruh Nusantara, setelah musim lalu memilih Bandung, kini giliran Palembang menjadi `home base` kami,"
Bandung (ANTARA News) - Palembang siap menjadi tuan rumah laga kandang tim bola basket Indonesia Warriors dalam menjamu lawannya pada ajang ASEAN Basketball League Season 4 di Palembang Sport and Convention Center.

"Indonesia Warriors terus mencari terobosan untuk memperkenalkan tim ini dan ASEAN Basketball League (ABL) ke seluruh Nusantara, setelah musim lalu memilih Bandung, kini giliran Palembang menjadi `home base` kami," kata Vice Managing Marketing Indonesia Warriors Rudolf Tulus P Sirait, di Bandung, Rabu.

Palembang menjadi tempat menggelar pertandingan season 4 antara Indonesia Warriors melawan Westport Malaysia Dragon pada 24 April 2013.

Rudolf menyebutkan dipilihnya Palembang sebagai "home base" bagi Indonesia Warriors sekaligus juga menjadi sejarah untuk pertama kalinya ABL digelar di luar Pulau Jawa.

Dipilihnya Palembang merupakan buah kerja sama antara tim basket itu dengan KONI Sumatera Selatan.

"Pemilihan Palembang tidak lepas dari keberadaan fasilitas tempat pertandingan yang bertaraf internasional di PSCC yang memiliki kapasitas 3.500 penonton dan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan ABL," katanya.

Palembang juga akan menjadi home base sekaligus saksi bagi prestasi Indonesia Warriors dalam mempertahankan prestasi setelah menjadi musim lalu menjadi juara. Saat ini tim itu masih menempati puncak klasemen hasil delapan kali menang dan dua kali kalah.

"`Performance` IW terus membaik, dua kekalahan hanya diraih di awal laga. Namun sekarang terus menanjak. Di sisi lain tim Malaysia itu juga melakukan pergantian pemain sehingga harus diwaspadai," kata Rudolf.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumatera Selatan H Mudai Maddang menyambut baik keputusan Indonesia Warrioirs yang menempatkan Palembang sebagai tuan rumah laga tandang mereka di season 4 ABL.

"Kami menyambut baik, dan terus terang sangat percaya diri karena memiliki fasilitas tempat pertandingan yang memadai. Di sisi lain kami juga berharap tim ini bisa meraih hasil maksimal di musim ini," kata Mudai Maddang.

Ia menyebutkan pertandingan basket internasional itu merupakan ajang bola basket bertaraf internasional pertama yang dipertandingkan di Palembang.

Yang jelas, pertandingan melawan tim Malaysia itu akan menentukan langkah Indonesia Warriors dan sangat strategis untuk menentukan tim yang lolos ke babak "play off".

(S033/M008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013