Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola asal Italia Bryan Cristante resmi memperpanjang kontrak bersama klubnya AS Roma sampai 2027.

“Bryan Cristante 2027,” tulis pengumuman resmi melalui Instagram klub pada Selasa.

Didatangkan Roma dari Atalanta pada Juli 2018 Cristante mengaku senang memperpanjang kontraknya.

"Roma telah menjadi keluarga kedua saya,” kata Cristante seperti dilansir melalui laman resmi klub.

“Saya ingin menandatangani kontrak baru dan saya sangat senang sekarang ini sudah selesai. Saya ingin berterima kasih kepada pemilik dan klub untuk perpanjangan ini,” tambahnya.

Selama lima musim membela Giallorossi, Cristante telah tampil 228 kali pada semua kompetisi dengan torehan 11 gol.

Pesepak bola 28 tahun itu selama berkiprah membela Serigala Roma telah mempersembahkan satu trofi yaitu UEFA Conference League (UECL) 2021/2022.

“Saya sudah berada di sini beberapa tahun sekarang dan memiliki hak istimewa untuk menyaksikan kemajuan yang dibuat oleh tim dan klub secara langsung,” kata Cristante.

Baca juga: Chris Smalling perpanjang kontrak dengan AS Roma sampai 2025

Bertahan bersama Roma empat tahun lebih lama, Cristante akan memberikan segalanya bagi klub yang bermarkas di Stadio Olimpico tersebut.

“Saya akan terus memberikan segalanya untuk warna Giallorossi dan untuk fans kami, mereka sangat menuntut tetapi mereka memberi lebih dari yang mereka minta,” ucap pesepak bola kelahiran 3 Maret 1995 itu.

Manajer Umum Sepak Bola AS Roma Tiago Pinto ikut mengomentari penandatangan kontrak baru Cristante.

Pinto mengatakan pertimbangan pihaknya memperpanjang pesepak bola yang ikut memenangkan Euro 2020 bersama timnas Italia itu adalah performa sang pemain yang selalu meningkat dari tahun ke tahun dan juga figur sang pemain yang menjadi contoh baik bagi pemain muda.

“Cristante telah meningkat dari tahun ke tahun dan benar-benar pantas mendapatkan semua yang telah dia raih, termasuk trofi yang dia menangkan bersama Italia dan Roma,” kata Pinto.

“Bryan selalu mengutamakan kepentingan Roma di atas segalanya dan mewakili banyak nilai kunci yang ingin kami sampaikan kepada pemain muda kami seperti profesionalisme dan keberanian,” tambahnya.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023