Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar bakti sosial khitanan massal dan operasi bibir sumbing gratis bagi warga Kabupaten Sigi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023.
 
"Saya menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah mendampingi anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut," kata Kepala Polda (Kapolda) Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho di Sigi, Rabu.

Baca juga: Polda Sultra gelar aksi donor darah bantu ketersediaan stok
 
Ia mengatakan, mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77.
 
Dia berharap dengan dilaksanakannya giat tersebut dapat mengurangi beban masyarakat bagi yang memiliki kesulitan ekonomi untuk mengkhitankan anaknya dan melakukan operasi bibir sumbing.

Baca juga: Polda Maluku gelar bakti kesehatan gratis bagi masyarakat
 
Kegiatan bakti sosial khitanan massal itu digelar di Mako Kepolisian Sektor (Polsek) Marawola Polres Sigi dan operasi bibir sumbing dilakukan di Rumah Sakit Bayangkara Palu.
 
Khitanan massal tersebut diikuti 100 anak, sedangkan operasi bibir sumbing diikuti enam orang.
 
Sementara itu, Risal, salah satu warga Desa Tinggede, Kecamatan Marawola yang turut mendampingi anaknya mengikuti khitanan massal gratis memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan khitanan massal.

Baca juga: Polres Madiun gelar khitanan massal 99 anak
 
"Kegiatan sunatan massal ini sangat membantu masyarakat karena tidak dipungut biaya,” katanya.

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023