Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar menggaet penyerang muda Andy Harjito dari Borneo FC dengan status pinjaman untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, PSM Makassar meminjam Andy Harjito dengan durasi dua musim atau hingga rampungnya kompetisi 2024/25.

"PSM Makassar resmi mendatangkan Andy Harjito. Pesepakbola berposisi striker itu didatangkan dari Borneo FC dengan status peminjaman," tulis pernyataan resmi PSM Makassar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)



Pemain yang merupakan bagian dari skuad Timnas Indonesia U22 tersebut telah menuntaskan tes medis dan langsung mengikuti latihan bersama PSM Makassar sejak sore kemarin.

Langkah PSM Makassar untuk mendatangkan Andy Harjito tentu tidak lepas dari kepergian penyerang Ramadan Sanantha yang memilih hengkang ke Persis Solo.

Baca juga: Ramadhan Sananta berpisah dengan PSM Makassar

Andy diharapkan dapat mengisi posisi yang ditinggalkan Sanatha, terlebih pada musim lalu Sanantha mampu menyumbangkan 11 gol untuk PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23.

Di sisi lain, pihak Borneo FC menjelaskan keputusan untuk meminjamkan Andy Harjito diambil agar pemain tersebut dapat mendapatkan banyak jam terbang.

Pada musim lalu pemain kelahiran Kudus tersebut tercatat tampil sebanyak 11 pertandingan dan menyumbangkan dua gol serta satu assist dari total 635 menit bermain.

Pemain berusia 21 tahun tersebut tercatat mengawali kariernya bersama Persiku Kudus pada 2019 dan memilih pindah ke Borneo FC pada 2022.

Baca juga: Gubernur Andi Sudirman serahkan bonus Rp1 miliar ke PSM

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023