... melihat matahari bersinar... "
Bandung (ANTARA News) - Entah menentukan atau tidak, namun calon gubernur Jawa Barat sekaligus petahana Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, menyatakan, "Saya melihat matahari bersinar dan insya allah hari yang cerah dan saya tidak ingin merepotkan rakyat Jawa Barat dengan pemilihan yang bertele-tele."

Dia yakin bisa memenangi Pilkada Jawa Barat kali ini hanya dalam satu putaran belaka. Dia katakan itu semua seusai pencoblosan di TPS 6 RT001/03, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Bandung, Minggu.
 
Hari ini memang menjadi hari final keenam pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat untuk memimpin provinsi itu lima tahun ke depan. 

Bekas bintang film yang beralih jadi politisi itu didampingi istri, Sendy Yusuf, mengatakan rasa terima kasihnya kepada warga Kiaracondong yang telah mengundang untuk mencoblos di TPS 6.

"Saya juga meminta maaf kepada rakyat Jawa Barat jika dalam pelaksanaan Pilgub Jabar ini terdapat kekurangan seperti masih ada masyarakat yang tidak terdaftar," ujar putera bintang film ternama dasawarsa '70-'80-an, Rahayu Effendi itu. 

Sebenarnya, politisi dari Partai Demokrat itu terdaftar di TPS 15, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Coblong, namun warga Kiaracondong mengundang dia untuk mencoblos di TPS 6 itu. Sesuai prosedur, dia juga menunjukkan formulir A-8 alias rekomendasi pindah TPS kepada KPPS di TPS 6 itu. 

(I024/S018)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013