Jakarta (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membenahi perekonomian masyarakat menjelang perpindahan Ibu Kota Negara (IKN).

"Jakarta turut mendukung dan menyukseskan perpindahan Ibu Kota Negara sesuai dengan Undang-Undangan Nomor 3 Tahun 2022 tentang lbu Kota Negara," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, dalam rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT Ke-496 DKI Jakarta pada Kamis.

Prasetyo mengatakan, dukungan tersebut dapat dilakukan dengan mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan pelayanan masyarakat yang maksimal dan efisien.

Selain itu, Prasetyo juga meminta Pemprov DKI serius dalam membenahi taraf perekonomian masyarakat DKI Jakarta.

Hal tersebut harus dilakukan agar DKI Jakarta tetap kokoh menjadi barometer perekonomian Indonesia setelah perpindahan IKN.

"Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara antara lain meningkatkan taraf hidup masyarakat, memajukan ekonomi, memperkuat sistem demokrasi dan menjaga warisan budaya," kata Prastyo.

Hari ini seluruh anggota legislatif beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD DKI.

Rapat paripurna ini digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-496 DKI Jakarta. Dalam kegiatan ini, turut hadir Pj Gubernur DKI Jakarta
​​​​​​Heru Budi Hartono beserta jajaran kepada dinas.
Baca juga: Ketua DPRD ingatkan KPU selenggarakan pemilu sebaik-baiknya
Baca juga: Heru ingatkan ASN tetap netral pada Pemilu dan Pilkada 2024


 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023