Ini tentu sebuah kebanggaan bagi kader PDI Perjuangan. Semuanya merasa bangga dan penuh sukacita mengikuti kegiatan puncak Bulan Bung Karno ini
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.200 orang kader PDI Perjuangan dari Kalimantan Barat (Kalbar) berangkat menuju Jakarta menaiki KM Lawit untuk menghadiri puncak perayaan Bulan Bung Karno 2023.

“Ini tentu sebuah kebanggaan bagi kader PDI Perjuangan. Semuanya merasa bangga dan penuh sukacita mengikuti kegiatan puncak Bulan Bung Karno ini,” kata Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

KM Lawit milik PT. Pelni ini membawa para kader berangkat dari Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kalimantan Barat sekitar pukul 21.00 WIB pada 21 Juni lalu. Berdasarkan waktu standar, perjalanan itu akan menempuh waktu 48 jam hingga tiba di Jakarta.

Lasarus mengatakan kader partai menyadari sepenuhnya tentang acara Puncak BBK 2023 itu adalah ajang kedua terbesar setelah 14 Februari 1999, ketika PDIP pertama kali memperkenalkan logo PDIP banteng bulat bersatu.

Baca juga: 2.300 kader PDIP Sulut bertolak ke Jakarta demi Puncak Perayaan BBK
Baca juga: Komarudin Watubun: Peringatan BBK momen renungkan kontribusi bagi RI


Apalagi di puncak BBK 2023 nantinya akan dihadiri langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, dan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Satu hal yang pasti, sesuai dengan perintah harian Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, seluruh peserta dari Kalbar juga ditanamkan semangat kedisiplinan agar memastikan suksesnya acara puncak BBK 2023.

“Kader PDI Perjuangan Kalimantan Barat berkomitmen menjaga kedisiplinan,” katanya.

DPP PDIP menyebut akan ada 100 ribu kader PDI Perjuangan memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (24/6) mendatang. Mereka menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK).

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan dalam rapat persiapan acara, dijelaskan persiapan secara detail dan laporan dari daerah-daerah terkait kesiapan untuk mengirimkan seluruh peserta ke GBK. Ia pun mengucapkan terima kasih atas antusiasme seluruh jajaran partai yang terlibat dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno.

"DPP PDIP mengucapkan terima kasih atas antusiasme seluruh jajaran partai untuk terlibat dalam puncak peringatan bulan Bung Karno," tandas Hasto, politikus asal Yogyakarta itu.

Baca juga: Satgas Cakra Buana PDIP siapkan 7.000 anggota amankan peringatan BBK
Baca juga: Megawati: Puncak bulan Bung Karno ajang peningkatan tata kelola partai

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023