Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bersama Sekjen DPP Hasto Kristiyanto, Kamis, meninjau Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, sebagai lokasi puncak peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2023.

Setibanya di lokasi, Puan langsung berdiskusi dengan Hasto dan jajaran panitia. Kemudian, Puan menyapa sejumlah penari yang akan mengisi puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023 itu.

Ribuan penari, dengan mengenakan kaos berwarna merah itu, berada di Stadion GBK untuk berlatih menjelang puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023.

"Selamat, ya. Selamat, ya. Harus baik, ya, nanti, ya. Ingat, ya. Ingat, ya. Tiga, tiga, dan tiga," kata Puan saat menyapa para penari.

Beberapa penari tampak menyambut Puan dengan meneriakkan nama Ketua DPR RI itu dan sebagian lainnya berebut untuk swafoto bersama.

Baca juga: 1.500 kader PDI Perjuangan Babel menuju Jakarta dari Pelabuhan Belinyu

Usai meninjau kesiapan panitia puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023, cucu Presiden pertama RI Soekarno itu pun menyampaikan keterangan pers kepada awak media yang berada di Stadion GBK Senayan, Jakarta.

Puan optimistis acara puncak peringatan Bulan Bung Karno akan berjalan mulus karena persiapan hingga kini sudah mencapai 90 persen.

"Alhamdulillah ini sudah 90 persen. Sudah semuanya berjalan dengan baik. Ini latihan terakhir. Hari ini gladi kotor. Besok gladi bersih. Semoga pada 24 Juni mulai pagi hari menjelang Magrib, semua acara yang diselenggarakan dalam rangka Bulan Bung Karno plus konsolidasi struktur, sukarelawan, simpatisan, dan semua terkait dengan PDIP itu bisa berjalan baik dan lancar. Mohon doanya," ujar Puan.

Puan dan Hasto meninjau lokasi acara dengan didampingi Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2023 Rano Karno, Sekretaris Panitia Aria Bima, hingga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono.

Acara puncak peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2023 digelar pada Sabtu (24/6) yang akan dihadiri ratusan ribu kader partai banteng moncong putih itu.

Baca juga: Ribuan satgas-penari Nusantara berlatih untuk peringatan puncak BBK

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023