Jakarta (ANTARA) - Penyerang Junior Brandao mengungkapkan dirinya tak pikir panjang untuk menerima tawaran Madura United pada bursa transfer kali ini untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Brandao menjelaskan dirinya tidak mengalami kesulitan untuk menjalani adaptasi bersama skuad Madura United.

Lancarnya proses adaptasi yang dijalani Brandao tidak terlepas karena ada beberapa pemain asal Brazil seperti Hugo Gomes, Lulinha dan Cleberson, bahkan pelatih kepala Mauricio Souza.

"Saya dapat tawaran dari Madura (United) dan saya berpikir baik melihat siapa saja yang bermain di sini untuk mendapatkan informasi," ujar Brandao.

Baca juga: Madura United rekrut pemain asing yang pernah cetak 17 gol

"Dan saya dapat informasi yang bagus sehingga mengambil keputusan untuk bergabung dengan Madura United," sambungnya.
 

Pemain asal Brazil itu menambahkan dirinya memiliki pengalaman menghadapi Cleberson pada kompetisi Liga Brazil sehingga ia sudah kenal dengan pemain berposisi bek tengah tersebut.

Selain itu, Brandao mengatakan sudah mulai belajar berbicara menggunakan Bahasa Indonesia agar mengerti pembicaraan dengan rekan setimnya.

"Saya pernah lawan dia (Cleberson) waktu di liga Brasil. Saya sedikit kesulitan (Bahasa Indonesia) karena bahasa berbeda tapi sedikit-sedikit saya belajar Bahasa Indonesia," jelas Brandao.

Pemain bernama lengkap José Brandão Gonçalves Júnior itu tercatat terakhir kali membela klub asal divisi tiga Brazil Operio-PR dan sebelumnya sempat membela klub-klub di Eropa seperti Rio Ave (Portugal) dan Ludogorets (Bulgaria).

Baca juga: Kekeluargaan tim jadi alasan Satria Tama kembali bela Madura United
Baca juga: Madura United menang tipis 1-0 atas Persik Kediri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023