Jakarta (ANTARA) - Indonesia telah memasuki masa endemi dan berbagai kebijakan transisi yang dibuat menjadi berita terpopuler di kanal Antaranews.com sepanjang Kamis (22/6).

BPJS Kesehatan menegaskan tetap menanggung biaya pengobatan pasien terinfeksi virus Corona meski Indonesia sudah endemi. Sementara itu, cuti bersama Idul Adha yang menjadikan pekan depan libur panjang penanda transisi pandemi ke endemi.
 

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

BPJS tetap tanggung biaya pengobatan COVID-19
 
BPJS Kesehatan menyatakan tetap menanggung biaya pengobatan masyarakat yang terinfeksi COVID-19 meski Presiden RI Joko Widodo secara resmi menyatakan Indonesia sudah mulai memasuki masa endemi.
 
Baca selengkapnya di sini.

Cuti bersama Idul Adha penanda transisi pandemi ke endemi
 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan penetapan cuti bersama Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi sebagai momentum penanda masa transisi pandemi ke endemi COVID-19.
 
Baca selengkapnya di sini.

Kaisar Jepang kunjungi Candi Borobudur
 
Kaisar Jepang Naruhito mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Dia naik sampai ke lantai sembilan dan berada di lantai atas candi sekitar 30 menit.
 
Baca selengkapnya di sini.

Cuti Idul Adha bersifat pilihan antara pekerja dan perusahaan
 
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan bahwa cuti bersama Idul Adha pada 28 dan 30 Juni 2023 bersifat pilihan atau sesuai kesepakatan antara pekerja dengan perusahaan dan termasuk dalam cuti tahunan bagi para pekerja.
 
Baca selengkapnya di sini.

Pasien obesitas berbobot 300 kilogram meninggal
 
Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUP) Cipto Mangunkusumo Jakarta Lies Dina Liastuti mengabarkan pasien obesitas asal Tangerang, Moch Fajri Rifana (26), meninggal dunia.
 
Baca selengkapnya di sini.


 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023