Jakarta (ANTARA) - Sebagai musisi Tanah Air, musisi kakak beradik Naura Ayu dan Neona Ayu mengungkapkan pentingnya merawat kecantikan dan kesehatan kulit sejak dini.

“Kalau kesehatan kulit, sebenarnya dari umur 8 sampai 10 tahunan kita sudah mulai aware. Karena kan sudah puber ya. Dan kita juga sering kepapar makeup,” ungkap Naura saat dijumpai di Eureka Fest 2023, Senayan Park, Jakarta Selatan, Jumat.

Di sisi lain, Neona juga mengungkapkan hal serupa. Sama seperti sang Kakak, dia pun juga sudah rutin merawat wajah sejak usia 8 tahunan. Sebab di usia itu, dirinya mulai mengalami pubertas sehingga sangat penting merawat kulit.

Baca juga: Putri Nola B3, Neona, luncurkan lagu anak

“Untuk merawat, kita juga sering double cleansing muka, jadi kebersihan sudah utama banget,” kata Neona.

Untuk produk skincare, Neona mengaku selalu menggunakan sunscreen Emina Sun Battle. Produk tersebut rutin digunakan kakak beradik ini untuk menjaga kulit mereka dari paparan sinar ultraviolet.

“Aku sebenarnya nggak jauh dari kakak. Sebelum aktivitas di luar kita nggak pernah lupa pakai sunscreen. Jujur aku sama kakak pakai sunscreen Emina. Karena enak banget formulanya dan nggak perih kalau kena mata,” ujar Neona.

Selain itu, Neona dan Naura juga mengaku sering mengalami jerawat. Masalah itu pun juga sering membuat mereka akhirnya merasa tak percaya diri.

Namun untuk mengatasinya, Naura juga sering menggunakan bahan-bahan natural seperti tomat dan es batu.

“Biasanya aku sering pakai obat jerawat dan bersihin terus. Aku juga sering pakai natural ingridient. Misalnya pas mau masa datang bulan biasanya kan jerawatnya keluar semua, itu kita sering belah tomat terus oles ke muka. Terus kompres juga pakai es batu,” terang Naura.

Kendati demikian, kakak beradik ini mengaku tak sampai menjaga makan dan pola tidur. Untuk menjaga kesehatan kulitnya, Naura dan Neona lebih memilih menggunakan produk-produk skincare yang sudah banyak di pasaran.

“Kita sama saja kok sama yang lain. Cuma extra care saja karena kan kita makeup juga. Jadi pagi bangun, pas selesai mandi kita langsung skincare. Sebelum tidur juga kita pakai sunscreen, untuk menjaga saja sih. Selain menghindari kerutan juga bisa menghindari kanker kulit juga kan,” tutup Naura.

Baca juga: Tiga momen besar perjalanan karier Naura Ayu

Baca juga: Naura, Andmesh, dan Dira Sugandi meriahkan upacara penurunan bendera

Baca juga: Naura Ayu akan tampil di Istana Negara

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023