Jakarta (ANTARA) - Penyanyi muda berbakat Adyla Rafa Naura Ayu, yang akrab dipanggil Naura, kini beranjak remaja. Dara berusia 17 tahun yang memulai karier sebagai penyanyi anak-anak ini, kini memantapkan langkahnya di blantika hiburan tanah air dengan segudang prestasi membanggakan.

Tumbuh besar di keluarga seniman, putri sulung dari penyanyi senior Nola “Be3” ini mengungkapkan, ia sudah menjajal berbagai bidang karir di dunia hiburan. Manajemen Trinity Optima Production mengungkapkan tiga momen besar dalam perjalanan karier Naura Ayu, Sabtu.

Pemeran utama Web Series “My Nerd Girl”

Naura membuktikan dirinya bukan cuma andal di bidang tarik suara, tetapi juga di dunia akting. Ia menjadi pemeran utama serial “My Nerd Girl” yang telah ditonton lebih dari 15 juta kali di platform streaming Vidio. Menurut Naura, pengalamannya dalam memerankan karakter utama di serial web ini sejalan dengan impiannya untuk “mencicipi” berbagai bidang seni lainnya.

Baca juga: Naura ungkapkan rasa syukur lewat lagu "Dikelilingi Cinta"

Terlibat penulisan lirik lagu

Naura juga ikut terlibat dalam menulis lirik lagu, yakni single "Menikmati Sedih" yang baru dirilis.

“Saat proses workshop, banyak sekali quotes dan kalimat cantik yang dilontarkan oleh Naura yang membuat saya terinspirasi untuk menuangkannya dalam lagu. Meski dari sisi vokal lagu ini cukup challenging bagi artis seusianya, tetapi Naura berhasil membawakannya dengan sangat baik.” jelas Barsena Bestandhi, pencipta lagu “Menikmati Sedih” yang merupakan A&R Trinity Optima Production.

Menulis buku

Bakat Naura lainnya yang terus diasah terlihat di bidang tulis menulis. Sejak 2017, Naura sudah aktif menulis buku, dimana buku perdananya berjudul “Aku Naura” sudah berhasil terjual lebih dari 40 ribu kopi. Tahun ini, tepatnya 27 Juli mendatang, Naura akan merilis buku keenamnya yang berjudul “A Teen’s Guide to Self Discovery”.

CEO Trinity Optima Production (TOP), Yonathan Nugroho, mengatakan bahwa peran label rekamannya dalam memberikan ruang berekspresi bagi para artis merupakan suatu keharusan. Menurutnya, TOP konsisten mendampingi deretan artisnya dalam proses transisi kreatif, khususnya terkait musik.

“Ketika menginjak usia tertentu, para penyanyi kami akan mempertimbangkan kembali arahan kreatif dan musikal bagi karya-karyanya. Kami berupaya untuk terus membersamai artis-artis dibawah naungan TOP untuk dapat terus menghasilkan karya yang apik di setiap jenjang usianya.” papar Yonathan.

Ia mengatakan, proses berkarya para artis diharapkan dapat memberi makna kebahagiaan bagi para fans setia mereka dan penikmat musik pada umumnya, berapapun usianya.

Baca juga: The Baldys rilis "Sayang-sayang", tentang ajakan menyayangi alam

Baca juga: Keluarga The Baldys tampil kompak di konser virtual "Semesta Cinta"

Baca juga: Keluarga The Baldys akan gelar konser virtual, catat tanggalnya!

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022