Mantap, antusias masyarakat yang terus mendukung perhelatan MXGP, luar biasa.
Mataram (ANTARA) - Para pebalap Motorcross Grand Prix (MXGP) Samota diarak menggunakan sepeda ontel dan dokar pada Parade Para Rider Dunia, di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengaku gembira dan bahagia melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar dalam menyambut para pembalap MXGP Samota di Sumbawa.

"Mantap, antusias masyarakat yang terus mendukung perhelatan MXGP, luar biasa," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Jumat.

Masyarakat Kabupaten Sumbawa menyambut secara meriah para pebalap MXGP Samota 2023 pada gelaran bertajuk 'Parade Para Rider Dunia', sekaligus memperkenalkan budaya Tana Samawa yang dimulai dari depan halaman Kantor Bupati Sumbawa Besar menuju Istana dalam Loka.

Dalam perhelatan tersebut, panitia menyiapkan sebanyak 100 buah sepeda ontel dari komunitas "Pusaka" dan sebanyak 26 buah dokar yang disiapkan untuk membawa para pebalap menuju Istana Dalam Loka.

Salah satu masyarakat yang berdomisili di Sumbawa Besar Oman mengaku sangat senang dengan ada event MXGP Samota 2023. Pasalnya, banyak sekali perubahan yang dialami oleh Kabupaten Sumbawa.

"Kami menyambut dengan gembira kegiatan ini, bahkan saya mengajak anak-anak untuk menonton parade ini, karena kami sangat antusias," ujarnya pula.

Ia juga mengatakan, akan turut hadir menonton perhelatan MXGP Samota 2023 pada hari Sabtu-Minggu, 24 - 25 Juni 2023 di Sirkuit Samota, Sumbawa.
Baca juga: Pembalap dan kru MXGP mulai datang 22 Juni di Samota
Baca juga: Penjualan tiket MXGP Sumbawa-Lombok capai 8.000 lembar

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023