...saya tetap akan tampil di kejuaraan dunia dengan biaya sendiri,"
Semarang (ANTARA News) - Atlet sepatu roda nasional asal Jawa Tengah Alan Chandra dijadwalkan tampil pada kejuaraan dunia di Belgia, Agustus mendatang.

Alan Chandra ketika dihubungi di Semarang, Selasa, mengatakan, kemungkinan dirinya tampil pada kejuaraan dunia di Belgia atas biaya sendiri.

"Saya belum tahu PB Perserosi akan menerjunkan atletnya atau tidak di Belgia. Kalau tidak, saya tetap akan tampil di kejuaraan dunia dengan biaya sendiri," kata peraih dua medali emas SEA Games 2011 tersebut.

Tetapi, lanjut dia, sebelum turun di kejuaraan dunia tersebut dirinya akan menjalani latihan di Taiwan untuk menjalani latihan sebelum turun di Belgia mendatang.

"Paling lambat saya berlatih di Taiwan pada Mei mendatang karena kalau setelah itu waktunya sudah sangat mepet dengan kejuaraan dunia," kata peraih medali emas nomor 10 ribu meter di PON 2012 Riau.

Pada SEA Games 2011, Alan Chandra berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen Indonesia melalui nomor 3000 meter dan relay beregu putra, sedangkan pada PON 2012 meraih emas dari nomor 10 ribu meter dan medali perunggu dari nomor 1.500 meter.

Pada kejuaraan dunia Alan hanya berharap bisa mendapatkan medali saja karena karena persaingannya sangat ketat. Kekuatan atlet sepatu roda dunia ada di Eropa dan Amerika Latin terutama Kolombia.

(H015)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013