Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan solusi manajemen TI, CA Technologies, telah meluncurkan versi terbaru layanan komputasi awan, CA CloudMinder.

Dengan dukungan inovatif untuk identitas sosial dan tambahan pada aplikasi on-premise serta awan seperti Microsoft Office 365TM, CA CloudMinder membantu perusahaan memperkuat hubungan dengan pelanggan, dan menyempurnaan cara mengelola serta akses dengan biaya lebih efisien, kata CA Technologies dalam siaran persnya baru-baru ini.

CloudMinder terbaru CA Technologies, katanya, juga membuat pembangunan, pemasangan, konfigurasi, dan pengujian dengan pendekatan sistem lokal bisa dilakukan lebih cepat.

"Dalam suatu percobaan, CA CloudMinder membuat sebuah tim mampu menyelesaikan masa pembangunan, pemasangan, konfigurasi dan pengujian dengan pendekatan sistem lokal hanya dalam waktu tiga hari dari yang biasanya dikerjakan dalam dua bulan," kata Drew Koenig, president CA Security Global User Community.
 
Dengan CA Technologies, perusahaan mampu mengurangi lebih banyak biaya serta mendapatkan tiga kemampuan manajemen identitas dan akses (IAM) sekaligus, lebih mudah dibanding menambah salah satu di antaranya.

"Dengan tidak adanya keharusan bekerja pada bagian pemeliharaan infrastruktur yang bersifat sistem lokal, tim dapat lebih fokus pada kegiatan identitas yang bersifat strategis," kata Koenig.

Tiga komponen utama CA CloudMinder yang dapat diaplikasikan secara individual atau tergabung dalam sebuah layanan IAM terintegrasi meliputi:

1. CA CloudMinder Advanced Authentication (otentifikasi tingkat lanjut) melindungi dari akses yang tidak sah dan tidak disetujui dengan menggunakan berbagai bentuk otentikasi yang kuat.

2. CA CloudMinder Identity Management (Manajemen Identitas) melengkapi pengguna dengan penyediaan dan penghapusan untuk serangkaian aplikasi on-premise dan layanan awan yang luas maupun kemampuan manajemenpengguna yang komprehensif.

3. CA CloudMinder Single Sign-On (SSO) mendukung hybrid enterprise dengankumpulan identitas yang handal dalam satu kesatuan yaitu solusi berbasis awan single sign-on.

Beberapa kemampuan baru dari CA CloudMinder versi anyar itu antara lain dukungan untuk identitas sosial seperti OpenID, OAuth, WS-Fed dan SAML. Menyediakan SSO dan pendaftaran mandiri ke situs penjual menggunakan akun Facebook dan Google, membantu mendorong kampanye marketing sosial media.

Kemudian dukungan untuk aplikasi sistem lokal dan awan yang membantu organisasi-organisasi menghemat biaya dengan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menyebarkan kemampuan manajemen identitas.

Selanjutnya dukungan untuk pilihan IAm yang memberikan sebuah pilihan kepada pelanggan tentang bagaimana mereka mendukung kebutuhan IAM mereka di akhir operasional, sementara pada saat yang sama mereka bisa melakukan penyederhanaan manajemen dan administrasi.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013