MeMO Pad dapat dengan mudah digenggam dalam satu tangan, ukurannya hanya 196,2 x 119,2 x 11,2 milimeter,"
Jakarta  (ANTARA News) - Produsen komputer ASUS meluncurkan tablet  MeMO Pad yang berbasis sistem operasi Google Android Jelly Bean 4.1 dengan harga Rp. 1,699 juta.

Regional Director ASUS South East Asia Rex Lee mengatakan ASUS MeMO Pad melengkapi lini produk tablet Android ASUS setelah ASUS Transformer Pad Series yang sudah hadir terlebih dahulu.

MeMO yang memiliki arti "My Mobile, My Moment" menegaskan posisi ASUS MeMO Pad sebagai mobile tablet bagi mereka yang sering bepergian.

"MeMO Pad dapat dengan mudah digenggam dalam satu tangan, ukurannya hanya 196,2 x 119,2 x 11,2 milimeter," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Selasa (26/2).

ASUS MeMO Pad menggunakan prosesor VIA WM8950 berkecepatan 1GHz untuk menunjang aplikasi grafis, chip GPU berbasis Mali-400 untuk browsing Internet lebih lancar.

Tablet yang berukuran tujuh inci itu memiliki resolusi 1024 x 600 piksel dan tingkat kecerahan 350-nits.  Kamera depan mendukung resolusi HD dengan aperture f/2.0.

"Kamera ini dapat menangkap gambar yang bagus walaupun kondisi ruangan yang redup," katanya

Untuk fasilitas hiburan, MeMo Pad mendukung fitur ASUS SonicMaster audio dan MaxxAudio untuk keluaran suara berkualitas.

Dari sisi penyimpanan, MeMO Pad memiliki storage internal sebesar 16GB. Kapasitas itu masih bisa ditingkatkan dengan menambahkan kartu microSD berkapasitas hingga 32 GB.

Produk itu tersedia dalam tiga pilihan warna yang menarik yaitu Sugar White, Titanium Gray, dan Cherry Pink.

Untuk mempercantik penampilan, ada pola wajik 'Diamond Check Design' yang berfungsi untuk memperkuat cengraman tangan.
(adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013