Denpasar (ANTARA) - Manajemen Bali United menyebutkan harga tiket reguler untuk pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 naik menjadi Rp100.000 dari sebelumnya Rp60.000 karena mempertimbangkan pengurangan kapasitas setelah penerapan kursi penonton tunggal.

"Hal itu atas pertimbangan berkurangnya kapasitas stadion dengan adanya single seat dan untuk tetap bisa menjaga kenyamanan fasilitas Stadion Dipta yang sudah standar internasional," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Minggu.

Sedangkan harga tiket VIP juga mengalami kenaikan menjadi Rp400.000 dari sebelumnya Rp300.000.

Ia mengharapkan kenyamanan penonton tetap terjaga dengan penyesuaian harga tiket menonton tersebut.

Berdasarkan data Bali United, kapasitas penonton dengan tempat duduk tunggal diperkirakan mencapai 13.000 hingga 14.000 penonton.

Sebelumnya, stadion yang menjadi markas klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu diperkirakan bisa menampung hingga 22.000 penonton dalam kapasitas penuh.

Meski harga tiket naik, Yabes mengharapkan tidak menyurutkan dukungan suporter kepada skuad Bali United.

Musim kompetisi Liga 1 Indonesia dijadwalkan dimulai pada 1 Juli dengan laga pembuka Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar pukul 16.00 WITA.

Baca juga: Bali United terapkan rotasi pemain dalam latihan tanding

Sementara itu, terdapat dua sistem anyar dalam kompetisi musim 2023/2024 yakni regular series dan championship series.

Dalam reguler series, setiap tim akan saling bertemu dalam laga kandang dan tandang yang dihitung poin berdasarkan hasil pertandingan.

Jika meraih kemenangan akan memperoleh tiga poin, imbang satu poin, dan kalah nol poin yang akan dihitung dalam posisi klasemen.

Setelah regular series berlangsung selama 34 pekan, empat tim yang berada di klasemen teratas akan kembali dipertemukan dalam babak championship series.

Peringkat pertama akan bertemu peringkat keempat dan peringkat kedua bertemu peringkat ketiga, masih dalam laga kandang-tandang.

Dua tim terbaik di babak itu akan dipertemukan lagi dalam babak final yang berlangsung kandang-tandang untuk menentukan juara Liga 1 2023/2024.

Babak championship series dijadwalkan berlangsung 4-26 Mei 2024.

Baca juga: Bali United lawan PSS Sleman jadi laga pembuka Liga 1
Baca juga: Bali United lakukan tiga latihan jelang Liga 1 2023

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023