Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menyelenggarakan bursa kerja melalui "Jakarta Job Fair 2023" selama dua hari di Mal Tamini Square, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, dengan menyediakan 3.000 lowongan pekerjaan.

Sebanyak 3.000 lowongan pekerjaan itu 
ada di 40 perusahaan yang mengikuti bursa kerja tersebut.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Timur, Galuh Prasiwi mengatakan, dari 40 perusahaan itu terdiri dari 37 perusahaan swasta dan tiga dari Pusat Pelatihan Kerja di bawah naungan Dinas Nakertransgi DKI Jakarta.

Yaitu, Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur dan Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Las (PPKPL) Condet.

Menurut dia, perusahaan yang mengikuti bursa kerja pada Senin dan Selasa (27/6) itu terdiri dari berbagai bidang. Di antaranya otomotif, manufaktur, perbankan dan ritel, minimarket dan lainnya.

Galuh berharap kegiatan itu dapat membantu masyarakat yang tengah mencari kerja maupun perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja baru.

Kegiatan ini dalam rangka mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja. "Selain itu juga menyerap lapangan pekerjaan dan mengatasi masalah pengangguran," kata Galuh.
Baca juga: 3.000 lowongan kerja tersedia di bursa kerja Jakarta Timur
Baca juga: Sudin Nakertrans dan Energi Jaktim gelar bursa kerja di Cililitan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023