Banda Aceh (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan bahwa sejumlah fasilitas bermain anak dan lampu penerangan di kompleks Sentra Darussa'adah Aceh ditambah dalam upaya memberikan kenyamanan kepada keluarga penerima manfaat.

“Saya sudah sampaikan untuk menambah alat permainan dan lampu penerangan dalam kompleks ini sehingga masyarakat yang menggunakan fasilitas ini merasa nyaman saat berada di sini,” kata Mensos Tri Rismaharini di sela-sela kunjungan kerja ke Sentra Darussa'adah Aceh, di Aceh Besar, Senin malam.

Baca juga: Mensos Risma serahkan bantuan atensi untuk balita bocor jantung

Ia menjelaskan penambahan alat permainan dan lampu penerangan akan memberikan kenyamanan kepada seluruh penerima manfaat di 23 kabupaten/kota di Aceh yang memanfaatkan tempat itu saat berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang mengganti seluruh kasur yang ada di balai-balai Kementerian Sosial di seluruh Tanah Air termasuk menggunakan sprei baru guna memberikan kenyamanan kepada seluruh penerima manfaat.

“Sesuai keterangan kepala balai saat ini ada 37 penerima manfaat yang menggunakan Sentra Darussa'adah Aceh. Mereka sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin,” katanya.

Baca juga: Menteri Sosial bantu penderita hidrosefalus

Ia juga berharap masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Kami siap memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh penerima manfaat dari keluarga kurang mampu khususnya yang ingin memanfaatkan fasilitas yang ada di kawasan Aceh Besar ini,” katanya.

Dalam kunjungan itu Mensos Tri Rismaharini juga menyerahkan bantuan biaya operasional pengobatan donasi kitabisa.com untuk Amatur Rahmani balita asal Kabupaten Aceh Timur yang menderita bocor jantung dan Shafira Rizkina (1 tahun) penderita atresia ani.

Baca juga: Kemensos jadikan Aceh Timur pionir rehabilitasi RTLH tahan gempa

“Bantuan yang kita serahkan ini merupakan donasi dari orang-orang baik yang telah membantu operasional untuk dua anak kita yakni Amatur dan dan Shafira,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023