Jakarta (ANTARA) - Kunci dari wajah yang segar adalah kondisi kulit wajah dan bibir yang terjaga kelembabannya, menurut Public Relations Manager barenbliss Indonesia Dwi Agusti Maulidiya.

Dia melalui keterangan tertulisnya, Selasa mengungkapkan wajah pucat dan bibir kering sering menjadi perhatian perempuan Indonesia setelah selesai beraktivitas olahraga atau kegiatan sehari-hari lainnya dan riasan yang tidak tahan lama.

Menurut dia, kini aktivitas olahraga ataupun kegiatan berat lainnya tidak lagi menjadi halangan untuk tetap tampil cantik dan segar. Selain menjaga kelembaban bibir, pilihan riasan natural yang ringan juga bisa membuat wajah tetap segar selama menjalani aktivitas sehari-hari.

"Wajah yang segar penting untuk dimiliki agar kita tetap tampil prima penuh percaya diri selama menjalani berbagai aktivitas. Untuk itu, kamu memerlukan produk perawatan kulit wajah dan bibir yang memiliki fungsi melembabkan sekaligus menutrisi,” ujar Dwi.

Baca juga: Roughneck 1991 rilis produk perawatan wajah untuk pria

Langkah pertama menciptakan riasan natural yang segar yakni dengan mempersiapkan kulit wajah yang bersih dan sehat. Dwi menyarankan penggunaan I’m Pore-Fect Amazon Glow Clay Mask Duo untuk membersihkan, mencerahkan, dan menenangkan, lalu 2 Masks in 1 Jar yang dapat digunakan berdasarkan kebutuhan yakni eksfoliasi atau mencerahkan.

“Produk ini telah teruji secara dermatologi dan cocok untuk semua jenis kulit, selain itu efektivitas produk ini juga diuji pada kulit sensitif, dan hasilnya cocok untuk kulit sensitif," kata Dwi.

Mereka yang memiliki kulit yang lebih sensitif dan kondisi kulit tertentu seperti dermatitis, eksim dan lainnya disarankan untuk memeriksakan kembali kandungan yang terkandung dalam produk atau berkonsultasi dengan dokter kulit.

Dia lalu memberikan kiat untuk menyiasati tantangan bibir kering yakni dengan menutrisinya menggunakan Caramel Frost Renewing Lip Scrub, yakni scrub bibir beraroma karamel dengan butiran gula halus, ditambah precious oils, squalane, ceramide, dan vitamin E untuk bibir, halus dan lembab.

Baca juga: Kiat Natasha Wilona merawat kulit wajah

Setelah tahap exfoliating bibir ini, Dwi menyarankan penggunaan Ceramoist Glow Lip Serum yang diperkaya dengan vitamin E, dan tiga jenis precious oil dan ceramide untuk kelembaban tahan lama dan perawatan bibir kusam.

“Ceramoist Lip Serum dapat digunakan pada malam hari sebelum tidur sebagai perawatan semalaman atau digunakan kapan saja sesuai kebutuhan. Dapat juga digunakan sebagai lip gloss (liptopper) yang menutrisi bibir,” demikian ujar Dwi.
Model sekaligus pemenang Indonesia's Next Top Model yang juga BNB Makeup Muse musim ini Sarah Tumiwa (ANTARA/BNB)


Baca juga: Pentingnya lindungi dan rawat kulit dari paparan sinar matahari

Korean natural look a la Sarah Tumiwa

Model yang juga pemenang Indonesia's Next Top Model Sarah Tumiwa, memberikan kiat untuk mengeksplorasi Korean natural look yakni:

1. Pilih cushion yang sesuai warna undertone.
Base makeup atau cushion harus sesuai dengan warna undertone kulit wajah agar tidak menghasilkan makeup yang terlihat abu-abu. Untuk mengetahui warna undertone bisa dengan memeriksa warna urat nadi di pergelangan tangan.

2. Gunakan compact powder.
Gunakan spons yang tersedia dalam kemasan atau brush dan ambil produk secukupnya. Kemudian aplikasikan bedak dan ratakan ke seluruh wajah. Lalu tambahkan pemakaian sesuai dengan hasil coverage yang diinginkan.

3. Aplikasikan concealer.
Concealer berfungsi untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah, baik itu lingkaran hitam, noda, bekas luka, atau sekadar membuat warna kulit terlihat lebih rata.

4. Blush on warna peach.
Blush on tidak boleh ketinggalan karena bisa membuat riasan terlihat lebih segar.

5. Makin menawan dengan highlighter.
Oleskan highlighter di tulang pipi, bagian tengah hidung, di bawang tulang alis, dahi, dan collarbone untuk menyempurnakan Korean look yang natural. Selanjutnya, sempurnakan Korean natural look dengan BNB Your Lips Hero.

Baca juga: Alasan Lula Lahfah rutin perawatan wajah sejak SMA

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023