Jakarta (ANTARA) - Aice Group kembali meraih Top Brand Award serta Top Brand for Kids tahun ini pada kategori es krim terbaik Indonesia untuk kali kelima secara beruntun setiap tahun, berbekal konsistensi menghadirkan beragam es krim terbaru yang mudah diterima masyarakat.

Komitmen kuat Aice dalam mengedepankan produksi yang inovatif dan kualitas telah memenuhi standar terbaik di pasar domestik maupun ekspor yang juga menjadi parameter dari dua penghargaan tersebut.

"Aice sangat berterima kasih atas penghargaan Top Brand Award serta Top Brand for Kids yang kami terima di lima tahun berturut-turut ini. Penghargaan ini menjadi dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap produk Aice. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan cemilan sehat dan lezat berkualitas terbaik,” kata CEO Aice Group, Jack Wang, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa visi kuat perusahaan dalam memproduksi jutaan potong es krim lezat, bergizi, dan berbahan baku terbaik, dijalankan Aice dalam beberapa tahun terakhir. Selama delapan tahun terakhir, pihaknya konsisten menghadirkan jutaan kebahagiaan dan keceriaan kepada masyarakat Indonesia lewat produk es krim terbaik.

Beberapa varian terlaris memiliki begitu banyak rasa dan bentuk. Sebut saja, dari “es krim viral” Aice Histeria, es krim lezat khas Nusantara Aice Mochi Klepon, hingga Aice Milk Tea Boba dikonsumsi jutaan masyarakat melalui lebih dari ratusan ribu warung dan pasar modern yang menjajakan.

Baca juga: Aice bagikan ratusan ribu es krim ke puluhan desa di Indonesia

"Aice Group masih akan terus berinovasi dalam produk es krim baru yang unik, lezat dan bergizi. Kami yakin saat ini es krim sudah bukan sekadar makanan penutup. Es krim sudah menjadi pelengkap kegembiraan bagi banyak orang. Kepercayaan konsumen saat ini, akan kami jawab dengan lebih banyak produk dan aktivasi masif. Aice akan selalu berusaha memahami dan menjawab harapan publik akan es krim yang memberikan kebahagiaan bagi semua orang,” imbuh Wang.

Aice Group mengakui bahwa tren industri es krim di tanah air telah meningkat masif, baik di sisi kualitas maupun kuantitas. Menurut data tahun 2022, penjualan es krim nasional telah mencapai valuasi Rp.15,86 triliun atau naik 7,44 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Meningkatnya pertumbuhan penjualan serta masih banyaknya daerah yang belum memiliki akses oleh es krim berkualitas dan harga terjangkau, membuat produsen asal Singapura ini masih terus menggenjot produksi dan inovasi.

Sementara itu penggagas penghargaan Top Brand, Handi Irawan, menyampaikan bahwa dalam ajang penghargaan ini terdapat beragam kriteria yang harus dipenuhi oleh banyak merek saat meraih Top Brand. Menurutnya, konsistensi kualitas produk menjadi salah satu faktor sukses Aice menyabet penghargaan Top Brand Award dan Top Brand for Kids untuk kategori es krim selama lima tahun berturut-turut.

"Aice Group berhasil membuktikan konsistensi dalam menghasilkan banyak inovasi termutakhir di industri es krim nasional. Sebagai produsen es krim yang sangat populer di Indonesia dan Asia Tenggara, mereka berhasil menjawab impian konsumen. Orang dewasa hingga kalangan anak, kini dapat menikmati kelezatan es krim dengan mudah dan terjangkau," jelas Handi.

Baca juga: Aice satu-satunya es krim di lima besar produk susu pilihan konsumen

Selain itu menurut Handi, Aice juga mampu membangun marketing mix yang efektif dalam menjangkau para konsumen. Ini menjadi bukti dari kekuatan Aice sebagai merek es krim yang sangat dekat dengan masyarakat.

Top Brand Award merupakan penghargaan yang secara khusus diberikan kepada jenama pilihan berbagai segmen konsumen. Sebelumnya, Top Brand mengadakan survei secara serentak di 15 kota yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Makassar, Pekanbaru, Palembang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, dan Manado. Survei ini melibatkan 12.000 responden.

Penghargaan Top Brand for Kids dihasilkan dari survei khusus di kalangan para ibu dan anak. Kedua penghargaan ini diberikan berdasarkan riset dan observasi atas perilaku konsumen dalam melakukan pembelian. Tahun 2023 menjadi tahun ke-15 diselenggarakannya survei Top Brand Kids & Gen Z. Survei ini diadakan di 5 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan dengan melibatkan 2.500 responden.

Baca juga: Aice jadi es krim resmi Piala Dunia Qatar 2022

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023