Jakarta (ANTARA) - Girl grup asal Jepang, XG, dikabarkan akan segera merilis sebuah single bertajuk "GRL GVNG" dari mini album perdana mereka yang siap menyapa penggemar dalam waktu dekat.

Pada Rabu waktu setempat seperti dilansir dari NME, XG yang beranggotakan tujuh personel yaitu Jurin, Chisa, Hinata, Harvey, Juria, Maya, dan Cocona, sempat membagikan sebuah bocoran berupa gambar lewat akun media sosial resmi mereka terkait rencana single baru yang akan meluncur pada 30 Juni. Dalam bocoran gambar tersebut, para personel XG tampil mengenakan kostum karakter bernuansa ungu.

Lagu tersebut akan diandalkan sebagai single pra-rilis pertama dari debut mini album XG yang lebih dulu diumumkan sehari sebelumnya. Meskipun belum membocorkan judul dan tanggal rilis mini album, proyek ini akan menjadi comeback pertama mereka sejak single ganda Januari lalu yaitu "Shooting Star" dan "Left Right". XG telah merilis remix dari kedua lagu tersebut, termasuk remix dari "Shooting Star" bersama Rico Nasty dan "Left Right" bersama Jackson Wang dan Ciara dari GOT7.

Baca juga: Misamo TWICE akan debut di Jepang Juli tahun ini

Pengumuman ini berselang tak lama setelah anggota XG merilis serangkaian video penampilan di YouTube. Terbaru, mereka membuat medley vokal yang diakhiri dengan cover lagu TLC "No Scrubs" oleh vokalis Hinata, Juria dan Chisa.

Sebelumnya, penyanyi rap XG, Jurin dan Cocona, sempat merilis versi asli milik N.O.R.E yaitu "Nothin" ketika personel lain yakni Harvey dan Maya melakukan hal yang sama untuk lagu Cordae dan Anderson .Paak’s bertajuk "Two Tens" di versi cover mereka.

Bulan lalu, unit septet tersebut tampil perdana di Amerika dalam ajang "Head In The Clouds 88rising" di New York. Mereka juga dijadwalkan tampil dalam festival tahunan kelima "Head In the Clouds" di Los Angeles, Agustus mendatang.

Kelompok XG memulai debut pada Maret 2022 lewat single "Tippy Toes" dan kembali pada tahun yang sama dengan single "Mascara". Sang rapper grup tersebut kemudian menjadi viral di TikTok pada akhir tahun 2022, setelah merilis klip penampilan "GALZ XYPHER" yang kemudian memunculkan video reaksi dari YouTuber dan selebritas seperti Jackson Wang dan rapper Thailand Milli. 

Baca juga: aespa akan manggung di festival musik di New York City
Baca juga: KARA akan "comeback" setelah tujuh tahun tidak aktif

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023