“Guru memiliki peran besar dalam membangun sumber daya manusia,”
Pemkab HSU Angkat Ratusan Guru (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan secara resmi mengangkat dan melantik 111 guru honorer dari tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Guru memiliki peran besar dalam membangun sumber daya manusia,” kata Penjabat (Pj) Bupati HSU Zakly Asswan dalam keterangan tertulis di Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kamis.

Dia menyebutkan guru bertanggung jawab besar dan kewajiban untuk mendidik generasi bangsa.

“Mengajar anak murid tidak boleh terlalu banyak memberi tekanan,” ucapnya.

Zakly menuturkan perlunya kesabaran dan ketenangan seorang guru untuk menghadapi anak anak.

Menurutnya, proses mengajar harus dilakukan dengan suasana senang serta tanpa memiliki beban.

Pada kesempatan tersebut, ia memberikan ucapan selamat kepada ratusan guru honorer yang telah resmi dilantik menjadi PPPK.

Zakly mengungkapkan para guru honorer telah melalui pengabdian dan perjuangan yang panjang hingga sukses dilantik dan diangkat menjadi PPPK.

Ia mengajak para PPPK saling bersinergi untuk membangun Kalimantan Selatan lebih maju khususnya Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Sementara itu, seorang guru honorer yang resmi dilantik menjadi PPPK Zuriatum Raudhah mengatakan ia telah mengabdi sebagai huru honorer selama kurang lebih 15 tahun.

“Apa yang telah kami lakukan selama ini, mendapat respon yang baik dari pemerintah,” katanya.

Dia berharap usai diangkat menjadi PPPK, pengabdian untuk menempah generasi penerus bangsa dapat bermanfaat lebih banyak untuk kemajuan pendidikan di daerah.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023