Pacitan, Jatim (ANTARA) - Keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan tiga ekor sapi dengan berat masing-masing mencapai 1 ton di Masjid Darul Fallah, Pacitan, Jawa Timur, Kamis.

Penyerahan hewan kurban itu dilakukan putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono ke takmir Masjid Agung Darul Fallah yang ada di tengah Kota Pacitan.

Baca juga: AHY dan keluarga rayakan Idul Adha 1443 H di Pacitan

"Rasanya kami sangat berbahagia bisa menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat Pacitan yang sangat kami cintai," ucap Agus Harimurti atau AHY usai penyerahan hewan kurban di Masjid Darul Fallah.

Ia berharap dengan menambah tiga ekor hewan kurban itu bisa menambah solidaritas sosial di tengah suasana perayaan Idul Adha di Pacitan.

AHY yang ikut menunaikan ibadah Shalat Idul Adha bersama istri, Annisa Pohan menyelipkan pesan kebaikan untuk masyarakat Pacitan maupun seluruh masyarakat Indonesia agar senantiasa diberi kemaslahatan dan keberkahan.

"Saya juga berdoa semoga bupati dan semua yang memegang amanah memimpin Pacitan sehat dan memimpin Pacitan memajukan kabupaten yang dibanggakan benar-benar diberkahi,” sambung AHY.

Bantuan hewan kurban itu pun disambut baik oleh pengurus takmir maupun masyarakat Pacitan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang tampak terus mendampingi AHY juga memberikan apresiasi.

Baca juga: Demokrat kurban 15 ekor sapi dan 4.650 kemasan rendang pada masyarakat

Baca juga: Presiden Berkurban 14 Ekor Sapi di Pacitan


Dijelaskan, tiga ekor sapi jenis limusin yang diserahkan AHY tersebut merupakan hewan kurban dari masing-masing Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono serta AHY sendiri.

"Kami berterima kasih kepada keluarga pak SBY untuk tiga ekor sapi yang dikurbankan untuk masyarakat Pacitan,” kata Ketua Takmir Masjid Agung Darul Falah Pacitan Wasi Prayitno.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023