Buah naga ternyata bisa menjadi kosmetik

Buah naga ternyata bisa menjadi kosmetik

(ANTARA/Saiful Bahri)

Jakarta (ANTARA News) - Buah naga yang selama ini hanya dikenal sebagai salah satu jenis buah-buahan untuk dikonsumsi masyarakat ternyata bisa dimanfaatkan sebagai kosmetik.

Produsen produk kecantikan "The Body Shop" meluncurkan terobosan untuk menjaga kesehatan bibir dengan memperkenalkan Lip butter yang berbahan alami sari buah naga sehingga dapat memberikan sensasi bibir yang lembab dan lembut.

Siaran pers The Body Shop  menyebutkan buah naga merupakan buah yang kaya vitamin C, serat, mineral dan antioksidan serta memiliki berbagai manfaat kesehatan sehingga menjadikan buah ini sebagai produk terbarunya .

Selain sari buah naga yang sehat, bahan-bahan lain yang digunakan di dalam Lip Butter adalah shea butter, beeswax, serta bahan-bahan alami lainnya yang berkualitas.

Kombinasi ini menghasilkan produk lip butter dengan karakter creamy, ringan, dan aroma segar yang meleleh di bibir sehingga lip butter dapat digunakan untuk mencegah bibir kering di pagi atau malam hari setelah melakukan aktivitas harian.

Head of Corporate communication The Body Shop Indonesia, Rika Anggraini mengatakan penjualan produk kecantikan yang berkualitas ini merupakan program amal untuk mendukung berbagai organisasi non profit di seluruh dunia.

100 persen keuntungan dari penjualan produk ini akan disalurkan kepada tiga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terpilih. Mereka adalah Yayasan Prakarsa Hijau, Borneo Orang Utan Survival Foundation, dan KAKAK Foundation.

Pembelian produk Lip Butter akan mendapatkan token dan dapat bebas memilih salah satu dari organisasi terpilih tersebut.

Lip butter ini ditujukan untuk para wanita muda berusia antara 15-35 tahun dan mulai dipasarkan di Indonesia pada Februari 2013 dengan target penjualan sebanyak 28.000 produk.

(Tz/Rara/A011/F001)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Polda Jabar ungkap rumah produksi kosmetik ilegal di Padalarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar