Jakarta (ANTARA) - Klub asal Merseyside, Inggris Everton dikabarkan akan pindah ke stadion baru Bramley-Moore Dock pada kompetisi Liga Inggris atau Premier League musim 2025/2026.

Dilansir dari The Mirror, Kamis, pihak Everton tetap dalam rencana awal pembangunan stadion dengan menargetkan pada akhir tahun 2024 pembangunan stadion Bramley-Moore Dock dapat rampung.

"Kami yakin stadion akan selesai pada bulan-bulan terakhir tahun 2024. Ini berarti kami tidak akan memulai musim 2024 di stadion Bramley Moore Dock, untuk menegaskan kembali, klub tidak pernah secara terbuka mengonfirmasi niat untuk memulai musim 2024/25 di stadion baru kami," kata Chief Executive Officer Everton Colin Chong.

Stadion berkapasitas 53.000 penonton itu diproyeksikan akan menggantikan markas Everton yang masih dipakai sampai sekarang, stadion Goodison Park.

"Ini akan menjadi rumah (stadion) kami untuk generasi yang akan datang, jadi ambisi kami adalah untuk memastikan kami mendapatkan hak ini untuk semua orang. Ini mungkin merupakan musim yang sulit dan bergejolak di lapangan, tetapi saya tahu bahwa di stadion Bramley-Moore Dock kami melihat sekilas ke dalam masa depan sepak bola untuk klub hebat kami," kata Chong.

Baca juga: Everton dapat izin pembangunan stadion baru dari Dewan Kota

Mengenai penggunaan stadion itu juga dalam tahap pengkajian mengenai penggunaan stadion di pertengahan musim 2024/2025.

"Berpindah di pertengahan musim mungkin menawarkan beberapa keuntungan komersial, tetapi juga menghadirkan serangkaian tantangan dan rintangan yang dapat berdampak negatif pada aspek lain dari klub dan pertimbangan komersial lainnya," ungkap Chong.

Ke depannya pihak Everton akan mengadakan pertemuan dengan suporter tim untuk membahas mengenai pertandingan kompetitif pertama yang akan dimainkan di stadion Bramley Moore-Dock.

"Dalam beberapa bulan mendatang kami akan berkonsultasi lebih lanjut dengan pendukung (suporter) tentang proses migrasi (perpindahan stadion) saat kami berusaha membuat keputusan yang diinformasikan sepenuhnya tentang kapan pertandingan kompetitif pertama untuk dimainkan di stadion Bramley Moore-Dock," kata Chong.

Baca juga: Gol tunggal Doucoure selamatkan Everton dari jurang degradasi

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023