Sebanyak 35 hewan kurban yang terkumpul merupakan hasil pengumpulan dari beberapa pihak.
Jayapura (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW PPB) menyalurkan 35 sapi kurban pada perayaan Idul Adha 1444 Hijriah yang diberikan kepada 2.210 penerima manfaat dan shohibul kurban di wilayah kerja.

General Manager PLN UIW PPB Budiono, di Jayapura, Jumat, mengatakan momen perayaan Idul Adha 1444 Hijriah ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Sebanyak 35 hewan kurban yang terkumpul merupakan hasil pengumpulan dari beberapa pihak yakni karyawan dan melalui program tebar berkah daging kurban 2023,” katanya pula.

Menurut Budiono, untuk 25 ekor sapi merupakan pengumpulan dari karyawan dari PLN UIW PPB, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura, UP3 Sorong, UP3 Merauke, UP3 Nabire, UP3 Manokwari, UP3 Timika serta Unit Pelaksana Pembangkitan Papua dan Papua Barat.

“Kemudian 10 ekor sapi melalui Yayasan Baitul Maal PLN UIW PPB, terdiri dari 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan, pihaknya sangat memberikan apresiasi juga kepada seluruh pihak di PLN yang telah siaga dalam menjaga keandalan kelistrikan, sehingga momen Idul Adha tahun ini bisa dilewati dengan lancar tanpa adanya gangguan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat, karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk membantu kelancaran dan para shohibul kurban yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyembelih hewan kurban,” katanya pula.

Dia menambahkan, pihaknya berharap dengan pemberian hewan kurban tersebut, dapat lebih banyak menebar keberkahan kepada orang yang membutuhkan.

Sebelumnya, telah dilakukan penyembelihan hewan kurban dipusatkan di PLTD Waena yang dihadiri langsung oleh General Manager PLN UIW PPB Budiono serta para senior manager bertempat Kota Jayapura, Papua, Kamis (29/6).

Baca juga: PLN UIW MMU salurkan hewan kurban di wilayah kerja 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023