Mengenai konsep bermain kami, tim Persipura akan tetap bermain sesuai dengan karakter yang mengandalkan keseimbangan dalam menyerang dan bertahan,"
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jackson F Thiago mengatakan, tim kebanggaan warga Kota Jayapura itu akan bermain dinamis dengan mengandalkan keseimbangan dalam menyerang maupun bertahan saat menjamu Barito Putra di Stadion Mandala pada Minggu (3/3) sore.

"Mengenai konsep bermain kami, tim Persipura akan tetap bermain sesuai dengan karakter yang mengandalkan keseimbangan dalam menyerang dan bertahan," kata Jacksen di Jayapura, Sabtu.

Dia menyampaikan dengan cara bermain dinamis ataupun seimbang dalam menyerang dan bertahan seperti itu, maka peluang kebobolan akan lebih kecil. "Dengan bermain begitu, maka kami tetap menjaga gawang kami dari ancaman lawan," katanya.

Disinggung soal persiapan tim yang tiga kali menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) itu, Jackson mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan jajaran pelatih berjalan baik dan semua pemain hingga saat ini dalam keadaan sehat serta tidak ada akumulasi kartu kuning. "Puji Tuhan segala persiapan kami berjalan baik semua pemain siap," katanya.

Ia juga berharap pada saat menjamu Laskar Antasari ataupun pasukan `Yellow River` julukan lain Barito Putra, timnya tetap mengusung poin penuh. "Ya harapan kami demikian, supaya bisa menjaga kans kami di papan atas LSI," katanya.

Pada pertandingan sebelumnya, Persipura berhasil mengkandaskan perlawanan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0. Sedangkan tamu mereka, Barito Putra ketika bertandang di markas Persiwa Wamena kalah tipis 1-0.

Saat ini "Mutiara Hitam" berada di posisi ketiga klasemen sementara LSI dengan poin 18. Sementara tamunya, Barito Putra berada diposisi kelima dengan poin 14.

(KR-ARG/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013