Semuanya dapat. Mulai dari pemandangan, air laut segar, apa lagi jajanannya banyak sekali. Tinggal pilih saja.
Ambon (ANTARA) - Destinasi Wisata Pantai Liang, Maluku Tengah (Malteng) menjadi pilihan warga untuk menikmati liburan Lebaran Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Pantauan ANTARA, para pengunjung dari Kota Ambon, Maluku, serta sejumlah wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun asing terlihat sejak Jumat pagi hingga siang berdatangan ke sana.

Salah seorang pengunjung, Rizana, di Ambon, Jumat, mengatakan, sudah datang ke Pantai Liang sejak pagi agar dapat menikmati mentari pagi sambil menyelam ke dalam air laut.

“Karena kalau sudah agak siangan kan, orang semakin banyak, juga semakin panas. Rasanya kurang pas saja menurut saya. Ini saja pagi orang-orang sudah mulai berdatangan,” kata Rizana.

Pengunjung asal Ambon, itu mengaku, memilih Wisata Pantai Liang karena pantainya yang segar dan pemandangan yang asri. Selain itu, jajanannya juga banyak.

“Kalau di sini memang sudah tidak diragukan lagi. Semuanya dapat. Mulai dari pemandangan, air laut segar, apa lagi jajanannya banyak sekali. Tinggal pilih saja,” ujarnya.

Sementara itu, pengelola Pantai Liang, Junet menyebutkan, karcis pengunjung per orang untuk dewasa Rp5.500, anak-anak Rp3.500, kendaraan roda dua Rp4.000, roda empat Rp6.000, dan truk/bus Rp12.000.

“Biasanya memang ramai setiap liburan cuti bersama. Tetapi untuk pendapatannya per hari juga kita tidak bisa pastikan karena tidak menentu,” katanya lagi.

Diketahui, sebagian besar pengunjung datang secara berkelompok memanfaatkan jasa transportasi umum (disewa), taksi dan sepeda motor.
Baca juga: Terumbu Karang Pantai Liang Terancam Rusak

Pewarta: Winda Herman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023