Mungkin karena liburan kali ini tanggal tua dan banyak warga yang memilih merayakan lebaran bersama keluarga.
Jayapura (ANTARA) - Libur panjang yang dimulai sejak Rabu (28/6), namun sejumlah tempat rekreasi di Kota Jayapura, Papua masih terlihat sepi pengunjung.

"Memang benar, pengunjung yang mendatangi tempat wisata khususnya di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan nampak terbatas," kata Martina, pengelola salah satu pondok di Pantai Hamadi, Jayapura, Jumat.

Diakui, walaupun libur panjang sejak Rabu (28/6), namun pengunjung tidak banyak yang datang dan menyewa pondok.

"Mungkin karena liburan kali ini tanggal tua dan banyak warga yang memilih merayakan lebaran bersama keluarga," kata Martina seraya berharap terjadi peningkatan di hari Sabtu (1/7) dan Minggu (2/7).

Martina mengaku pondok yang dikelolanya disewakan seharga Rp250.000, namun pihaknya memberi pemotongan harga bila menyewa dalam jumlah banyak.

Ada lima pondok yang dikelolanya dan dilengkapi dengan tempat pembakaran ikan serta kamar mandi.

"Mudah-mudahan Sabtu dan Minggu besok pengunjung yang ke pantai lebih banyak dibanding hari ini," kata Martina pula.

Hal senada juga disampaikan Hamid, salah satu karyawan di pemancingan di Koya Barat, Distrik Muara Tami, yang mengaku pengunjung yang datang di pemancingan tempatnya bekerja memang tidak seramai bila awal atau pertengahan bulan.

"Kemungkinan tidak banyaknya pengunjung disebabkan masih suasana Idul Adha dimana banyak masjid yang melaksanakan pemotongan hewan kurban," kata Hamid.
Baca juga: Warga Jayapura padati bibir pantai Hamadi sambut Presiden Jokowi
Baca juga: Jelang Ramadhan 1443 H, umat Islam padati pantai di Jayapura-Papua

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023