Duet dua pemain Semen Padang, yakni Titus Bonai dan Edward Wilson sangat berbahaya bagi lini pertahanan kami, dan itu akan menjadi salah satu catatan kami dalam menghadapi Semen Padang,"
Padang (ANTARA News) - Tim asal Singapura Warriors FC mewaspadai duet dua pemain depan kesebelasan Semen Padang saat berhadapan dengan tim itu dalam pertandingan pertama turnamen AFC Cup di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Selasa(5/3).

"Duet dua pemain Semen Padang, yakni Titus Bonai dan Edward Wilson sangat berbahaya bagi lini pertahanan kami, dan itu akan menjadi salah satu catatan kami dalam menghadapi Semen Padang," kata Pelatih Kepala Warriors FC Selvaraj saat menggelar uji coba lapangan dengan timnya, Selasa.

Ia mengatakan, dua pemain tersebut merupakan pemain depan yang sangat lihai, kuat dalam menguasai bola serta mempunyai visi yang tinggi untuk bisa mencetak gol.

Selain itu katanya, dua pemain itu juga mempunyai akurasi tendangan yang sewaktu-waktu bisa menghasilkan gol, meskipun melakukan tendangan dari luar kotak pinalti dan hasilnya bisa memberikan ancaman bagi kiper.

"Dua pemain itu juga punya kecepatan diatas rata-rata dibanding pemain Indonesia lainnya, serta mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun didepan gawang lawan," katanya.

Namun demikian, Selvaraj tidak akan melakukan pengawalam khusus terhadap dua pemain itu, ia hanya meminta kepada pemainnya untuk tidak memberi kesempatan kepada dua pemain itu untuk menguasai bola dan tidak memberi ruang gerak dalam kotak pinalti.

"Tidak ada pengawalan khusus untuk kedua pemain itu, kita hanya melakukan tekanan setiap SP menguasai permainan," jelasnya.

Dikatakannya, suburnya dua pemain tersebut dalam mencetak gol bagi timnya juga merupakan peran lini tengah SP yang selalu konsisten dalam memberikan umpan matang bagi ke-duanya, sehingg memudahkan pemain untuk menjebol gawang lawan.

Disebutkannya lini tengah SP yang diperkuat Yu Hyun Koo dan Vendry Mofu selalu menjadi penunjang bagi dua pemain SP disamping pemain asing lainnya yakni Esteban Vizcarra.

"Lini tengah SP juga bagus, mereka mampu menguasai bola dan membantu lini pertahanan timnya," katanya.

Menyinggung tentang kondisi lapangan dan cuaca di Kota Padang, Selvaraj mengakui cuaca di daerah ini sangat panas dan itu juga mempengaruhi fisik pemain.

"Kita harus menyesuaikan kondisi Kota Padang, cuaca disini sangat panas, dan itu dibutuhkan penyesuaian yang cepat untuk bisa berdaptasi dengan keadaan ini," katanya.

Pertandingan pertama SP dikandang sendiri melawan klub asal Singapura tersebut dijadwalkan dimulai pada pukul 14.30 WIB.

Piala AFC:

Grup E
5 Maret: Semen Padang vs Warriors FC (Singapura)
12 Maret: Chruchil Brothers (India) vs Semen Padang

Grup F
5 Maret : New Radiant SC (Maladewa) vs Sunray Cave JC Sun Hei (Hongkong)
12 Maret: Persibo vs New Radiant SC (Maladewa)
(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013