Api berhasil kita padamkan pukul 08.30 WIB...
Bogor (ANTARA News) - Api  yang membakar sejumlah toko di Pasar Bogor berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB, setelah petugas berupaya melakukan upaya pemadaman dalam waktu lebih dari empat jam. 

"Api berhasil kita padamkan pukul 08.30 WIB, walau masih ada asap, hanya perlu pendinginan dan penyiraman kecil," kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Bogor Theofillo Patricinio saat ditemui di lokasi kebakaran, Selasa pagi.

Kebakaran di toko dekat Pasar Bogor tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Api melahap bangunan ruko yang sudah berusia tua tersebut. Petugas Pemadam Kebakaran yang mendapatkan laporan sekitar jam 05.10 WIB meluncur ke lokasi kebakaran dan melakukan upaya pemadaman.

Sebanyak 12 unit mobil air Pemadam Kebakaran Kota Bogor dibantu dari Pemadam Kebakaran Kota Depok dan Kabupaten Bogor melakukan pemadam api.

"Yang terbakar ada tiga bangunan toko terdiri dari dua dan tiga lantai, jadi totalnya ada tujuh unit," kata Theo.

Proses pemadaman api berlangsung cukup lama disebabkan karena lokasi kebakaran yang berada ditengah-tengah dereta toko di Pasar Bogor.

Selain itu, akses jalan yang sempit serta titik api berada di tengah-tengah bangunan sehingga diperlukan mobil tangga untuk memadamkan api dibagian dalam bangunan.

"Akses jalan sempit, mobil sulit masuk. Upaya pemadam juga terhambat bangunan yang rapat, sehingga harus naik tangga untuk memadamkan dari atas," kata Theo yang menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, ditaksir kerugian toko mencapai ratusan juga.

(KR-LR)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013