• ZTE akan menghadirkan nilai tambah baru dalam tujuh skenario penggunaan, pengunjung MWC dapat mengeksplorasi inovasi yang melampaui batasan teknologi, mengintegrasikan kapabilitas inti, serta mewujudkan autonomous intelligence.
  • ZTE akan menggelar "Partner Event Day" dan acara kolaborasi agar operator global, mitra industri, dan pemuka opini dapat berbagi analisis, perspektif, dan studi kasus yang bersifat praktis tentang topik-topik hangat.
Shanghai (ANTARA/PRNewswire)- ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, segera tampil di Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2023 dengan tema "Shaping Digital Innovation" pada 28-30 Juni di Shanghai New International Expo Center. Menjangkau klien dan pengguna akhir, ZTE menghadirkan nilai tambah baru dalam tujuh skenario penggunaan. Di stan pameran ZTE, pengunjung MWC akan mengeksplorasi inovasi yang melampaui batasan teknologi, mengintegrasikan kapabilitas inti, serta mewujudkan teknologi pintar yang bergerak secara otonom (autonomous intelligence). 

Terletak di B20 di Hall N3, stan pameran ZTE akan memamerkan teknologi dan aplikasi TIK yang penuh terobosan pada tujuh area pameran imersif: Industrial Field Network, Stronger Computing Power, Green for All, Wireless Infinity, All Optical World, Phygital Innovation, dan Better User Experience.

Berkolaborasi dengan mitra industri, ZTE telah melansir solusi untuk membangun pabrik yang sepenuhnya terkoneksi dengan dukungan "Industrial Field Network + ZTE Digital Nebula". Solusi ini mengoptimalkan rantai nilai untuk manufaktur proses dan meningkatkan kecepatan dalam discrete manufacturing, serta membangun ubiquitous industrial intelligence secara komprehensif. Proses intelligent manufacturing turut dihadirkan dalam bentuk simulasi di area pameran "Industrial Field Network", melibatkan skenario penggunaan di pusat informasi, manajemen produksi, manajemen peralatan, energi & pelestarian alam, serta jaminan keamanan. Lebih lagi, stan pameran ini juga memperlihatkan cara ZTE Digital Nebula mewujudkan kendali produksi yang terpusat, manajemen energi, kendali keamanan, AI machine vision, lapangan pekerjaan "3D" tanpa kehadiran manusia, serta intelligent logistics di pabrik. Maka, hal tersebut menjadi cikal bakal pembangunan bermutu tinggi di kalangan perusahaan.

Daya komputasi yang terus melonjak semakin membutuhkan infrastruktur kelistrikan untuk komputasi, termasuk server, perangkat penyimpanan data, dan pusat data. Maka, ZTE berkomitmen meningkatkan litbang dan inovasi produk perangkat lunak serta keras yang berkaitan dengan infrastruktur kelistrikan untuk komputasi. Di area pameran "Stronger Computing Power",  pengunjung MWC dapat menyaksikan demo produk dan solusi ZTE yang merealisasikan daya komputasi yang lebih besar, termasuk pusat data modular yang dirancang menurut skenario penggunaan, infrastruktur kelistrikan untuk komputasi yang baru, Cloud DCnet, infrastruktur optik berkinerja tinggi, serta cross-domain computing power scheduling. Sederet produk dan solusi ini mendukung pengembang proyek dan operator East-to-West Computing Resource Transfer menghemat biaya dan memonetisasi daya komputasi.

Sebagai penggerak ekonomi digital, ZTE membangun jalur ekonomi digital yang ramah lingkungan. Lewat kolaborasi dengan lebih dari 500 mitra industri, ZTE mengeksplorasi pemberdayaan teknologi untuk efisiensi energi, penurunan emisi, serta peningkatan efisiensi operasional. Area pameran "Green for All" menampilkan solusi inovatif dalam kegiatan operasional yang ramah lingkungan, rantai pasok, infrastruktur digital, serta pemberdayaan industri yang ramah lingkungan. Berkomitmen pada empat dimensi tersebut, ZTE terus mendukung operator membangun jaringan terpadu yang ramah lingkungan dan rendah karbon, membina keselarasan masyarakat, lingkungan hidup, serta pemangku kepentingan.

Di area pameran "Wireless Infinity", ZTE memperlihatkan solusi konstruksi jaringan yang akurat untuk seluruh skenario penggunaan. Solusi ini dirancang menurut kebutuhan operator akan integrasi tinggi, bandwidth besar, multi-band frequency, daya besar, serta kapasitas besar. Turbo Core memaksimalkan kegunaan setiap bita dengan integrasi perangkat lunak-keras. Steady Core untuk jaringan yang sangat reliabel dan berdaya tahan menjamin kegiatan operasional yang efisien dan lancar. Di sisi lain, 5G New Calling yang didukung AI mewujudkan pengalaman komunikasi real-time yang terbaik dengan memperbarui dan menghadirkan inovasi pada berbagai perangkat, jaringan, platform cloud, dan industri vertikal. Sementara, digital twin dan uSmartNet tipe intent-driven mewujudkan pengalaman pengguna berteknologi pintar yang lebih baik dan beraneka ragam. Teknologi untuk skenario penggunaan 5G-Advanced, seperti 5G Non-Terrestrial Network, Zero-Carbon Network, Internet of Low-Altitude UAVs, dan Internet of Vehicles, segera meningkatkan kapasitas jaringan hingga 10 kali lipat, serta merealisasikan nilai tambah yang masif.

Di sisi lain, sebagai pemain terkemuka di segmen jaringan all-optical, ZTE melansir solusi jaringan all-optical dengan nilai tambah tinggi, membangun pondasi jaringan berkecepatan tinggi untuk ekonomi digital. Di area pameran "All Optical World", ZTE akan memamerkan seri produk terintegrasi yang meliputi terminal optik, OAN, dan OTN. Setelah aplikasi inovatif, seperti video UHD, metaverse, dan ChatGPT terus mengemuka, ZTE berupaya membangun jaringan optik dengan bandwidth yang lebih besar dan latensi yang lebih rendah, serta infrastruktur digital yang siap memenuhi kebutuhan mendatang. Dengan demikian, ZTE menyambut konektivitas yang tersedia di setiap tempat (ubiquitous connectivity) pada era 10G.

Area pameran "Phygital Innovation" akan menampilkan nilai tambah inovatif yang dihadirkan ZTE Digital Nebula 2.0. ZTE, menggabungkan kebutuhan industri dengan inovasi dan kustomisasi produk, telah meluncurkan platform ZTE Digital Nebula, platform digital yang didesain secara spesifik bagi kalangan perusahaan. ZTE Digital Nebula 2.0 hadir dengan keunggulan terbaru dari sisi data, algoritma, dan daya komputasi yang dikenal sebagai tiga pilar di era digital intelligence. Bersama mitra-mitranya, ZTE akan mengeksplorasi berbagai peluang di beragam sektor demi mewujudkan hasil yang saling menguntungkan, misalnya, transformasi digital perusahaan berskala besar, infrastruktur perkotaan yang penting, kawasan industri rendah karbon, jalur kereta perkotaan yang berorientasi pada big data, digitalisasi pelabuhan, smart port, dan pengelolaan air berbasiskan digital twin. Peluang tersebut akan mewujudkan solusi konvergensi cloud-network yang bersifat modular, fleksibel, mudah, dan sangat efisien menurut kebutuhan spesifik klien industri.

Sebagai pemimpin teknologi global di segmen smart terminal, ZTE selalu membuat inovasi 5G untuk mengembangkan "1+2+N" Full-Scenario Intelligent Ecosystem 2.0. Pengunjung akan mengeksplorasi rangkaian lengkap smart terminal dan perangkat seluler di area pameran "Better User Experience", termasuk komputer tablet 3D tanpa kacamata yang didukung AI, kacamata AR nirkabel GPT pertama di dunia untuk segmen konsumen, Wi-Fi 7 5G CPE pertama di dunia, serta 5G notebook cloud terminal yang pertama di dunia. Rangkaian produk ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang kian berkembang dalam hal pengalaman visual, koneksi lancar, dan perluasan pancaindra.

Selain itu, ZTE akan menggelar "Partner Event Day" dan acara kolaborasi selama pameran berlangsung agar operator global, mitra industri, dan pemuka opini dapat saling berbagi analisis, perspektif, dan studi kasus praktis tentang topik hangat seputar 5G, jaringan optik masa depan, serta digital everything.

Di sisi lain, sebuah situs khusus untuk MWC Shanghai 2023 akan dilansir sehingga pelanggan global dapat mengakses kabar terbaru dan momen menarik di acara ini setiap saat, dan setiap lokasi di dunia. Berperan penting di industri digital intelligence, ZTE aktif menyambut momentum transformasi digital. Secara internal, ZTE berpegang pada filosofi bisnis "Simplicity, Agility, and Openness for Win-Win". Sementara, secara eksternal, ZTE memosisikan diri sebagai "Penggerak Ekonomi Digital", terus mengandalkan konektivitas dan daya komputasi guna memperkuat rangkaian kapabilitas inti TIK. ZTE pun berkolaborasi dengan mitra di beragam industri untuk membangun ekosistem terbuka dan kolaboratif yang saling menguntungkan. Maka, ZTE tetap berkomitmen merumuskan inovasi digital sekaligus memperluas potensi transaksi, kapabilitas, dan nilai tambah.

Informasi lebih lanjut tersedia di:


TENTANG ZTE:

ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. ZTE terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Shenzhen. www.zte.com.cn/global

IKUTI KAMI: 





NARAHUBUNG MEDIA:

ZTE Corporation
Communications

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023