kami juga kerja sama dengan Parkir C Kemayoran
Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bekerjasama dengan berbagai pihak telah menyediakan  lahan parkir seluas 5.000 meter persegi di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.
 
"Di ujung timur itu sekitar 5.000 meter persegi kita manfaatkan untuk parkir melalui pola kerja sama," kata Syafrin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 
Syafrin menyebut sebelumnya sudah ada kerja sama dengan Ancol dan Kemayoran untuk penyediaan lahan parkir di kawasan JIS sebagaimana dilakukan seperti acara- acara sebelumnya.
 
"Untuk lokasi parkir itu, kami juga kerja sama dengan Parkir C Kemayoran, juga di Ancol, juga di beberapa titik di kawasan JIS, apakah itu Jalan Danau Sunter Barat kemudian di Jalan Sunter Permai. Itu juga di sana ada beberapa titik dan kemudian disiapkan bus antar-jemput (shuttle)," ujar Syafrin.
 
Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan masih menunggu Federasi Sepak Bola Internasional  (FIFA)  mengecek kelayakan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi Piala Dunia U-17.
 
"FIFA nanti datang memeriksa stadion mana yang memang sesuai standar mereka, itu pertama. Kedua, sebelum FIFA datang kita akan lakukan pengecekan, ya kita lihat dulu," kata Erick Thohir di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Senin.
 
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut pihaknya belum akan melakukan renovasi di JIS sebelum FIFA melakukan pengecekan.
 
"Belum (akan direnovasi), kita lihat dulu, masa main renovasi saja kita belum tahu? Kita tunggu FIFA datsng lalu FIFA memutuskan di lapangan mana yang sesuai, sebelum FIFA datang, kita mengecek lapangan jadi bukan dibilang 'tidak ada renovasi', bukan begitu," tambah Erick.
 
Apalagi menurut Erick, pemerintah berencana merenovasi 22 stadion bola di Indonesia.
 
"Jadi jangan terfokus ke satu atau dua stadion saja," ucap Erick.
Baca juga: Dishub DKI: Progres pembangunan Stasiun KRL di JIS sudah 30 persen
Baca juga: DKI masih memproses rencana pembangunan stasiun kereta api dekat JIS
Baca juga: Heru diminta jadi dirigen perbaikan JIS jelang Piala Dunia U-17

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023