Jakarta (ANTARA) - Jenama ponsel pintar, POCO, kembali menggandeng tim esports AURA untuk menggaet lebih banyak kalangan pecinta gim di Indonesia.

Menunjukkan komitmen untuk bermitra di tahun ketiga, POCO dan AURA mengenalkan jajaran pemain andalnya untuk musim baru dari divisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang bakal berlaga di ajang MLBB Professional League (MPL) musim ke-12 dan MLBB Development League (MDL) serta dari divisi Player Unknown’s Battle Grounds (PUBG).

"Kita senang mendukung tim AURA karena mereka punya manajemen yang positif, mendukung para pemainnya dan tidak cuma fokus main game, mereka juga ikut menumbuhkan industri esports Indonesia dan mendekatkannya ke komunitas-komunitas," kata Product PR Manager POCO Indonesia Abee Hakim dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa.

Di samping mengenalkan jajaran baru pro player dari AURA, Abee mengatakan kolaborasi antara POCO dan tim esports itu akan berlanjut lewat program kompetisi "AURA X POCO Prohunt".

Baca juga: Tim Indonesia Onic Esports juarai MSC 2023

Kompetisi yang bisa diikuti oleh banyak pecinta gim tersebut telah berlangsung sejak awal 2023 dengan maksud untuk mencari bibit pemain gim unggul dan nantinya berpotensi masuk ke dalam tim AURA.

Co-founder of AURA Esports Daniel Santoso mengungkapkan apresiasinya terhadap POCO karena tetap mendukung tim besutannya di tahun ini meski pada musim lalu sempat mengalami tantangan yang tak mudah.

"Dukungan ini makin membakar semangat kami buat menghadapi MPL Season 12, yang pastinya nggak mudah ditaklukkan. Tapi dengan hadirnya para personel AURA Pro-player terbaru divisi MLBB dan PUBG, plus suntikan semangat POCO, kepercayaan diri kami makin meningkat untuk bisa melakukan yang terbaik," kata Daniel.

Baca juga: Enam atlet esport Indonesia lolos ke final kejuaraan dunia eFootball

Ada pun berikut jajaran terbaru yang bakal memperkuat tim AURA esports di musim teranyar ialah sebagai berikut.

Divisi MLBB MPL untuk musim ke-12 diisi oleh Julli Kimura (Kimura), Yehezkiel Wiseman (Syn), Usep Setiawan (Facehugger), Leonardo Prasetyo (Kabuki C), Silvn Vannes (Van), dan Jehuda Jodan (High).

Lalu untuk divisi MLBB MDL diisi oleh Muhammad Fikri (Kyzuto), Sultan Muhammad (Aeronshikii), Aldhia Fahmi (Aran), Muhammad Fikri (Ritchi), Al Razali (Brandt), Melvin (Fawndeer), dan Muhammad Azzidan (Aprhooo).

Sementara untuk divisi PUBG ada tiga pemain yaitu Fiqri Syachputra (Nomercy), Rayhan Fauzan (Hans4you), dan Muh Fathyn Zilhaq Syah S (Snapee).

Baca juga: Onic Esports melenggang ke final MSC 2023 seusai tekuk tim Filipina

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023