Jakarta (ANTARA) - Ada beragam pemberitaan yang mewarnai pemberitaan terpopuler kanal humaniora Antaranews.com sepanjang Selasa kemarin (4/7).
 
Kementerian Agama memaparkan alur distribusi tambahan lima liter air zamzam bagi para jamaah haji hingga konstruksi rumah tahan gempa yang dibuat dari anyaman bambu.
 
Berikut rangkuman berita terpopuler selengkapnya:
 
Alur distribusi tambahan air zamzam
 
Kementerian Agama mengatakan jamaah haji yang tiba di asrama haji debarkasi bakal menerima lima liter air zamzam. Lalu, lima liter tambahannya akan terima oleh jamaah haji saat tiba di kantor Kementerian Agama kabupaten/kota.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
Anyaman bambu perkuat rumah agar tahan gempa
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan ayaman bambu bisa memperkuat konstruksi rumah yang lebih tahan gempa. Metodologi tersebut secara ilmiah sudah dibuktikan melalui jurnal dan bisa dilakukan secara mandiri.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
Keluarga berkualitas modal utama Indonesia bersaing
 
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menekankan bahwa keluarga yang berkualitas merupakan modal utama bagi Indonesia untuk bisa bersaing dalam berbagai bidang di kancah internasional.
 
Indonesia mempunyai kesempatan bersaing lebih besar karena proporsi penduduknya didominasi oleh usia produktif 16 hingga 64 tahun.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
Liburan di perbatasan Sambas-Sarawak

Obyek wisata di kawasan perbatasan Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat dengan Sarawak, Malaysia seperti di area Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk dan Sungai Bandong pada momentum hari libur menjadi satu di antara destinasi favorit.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
Buaya muara di Kilang Balikpapan
 
Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) terus memantau keberadaan seekor buaya muara yang bernama latin Crocodilus porosus yang terlihat berkeliaran di perairan Kilang Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, sejak Jumat (30/6) 2023.
 
Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023