Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint Germain dan Juventus berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Champions, setelah berhasil unggul agregat dengan lawan-lawannya pada dua laga yang telah dilakoni.

Pada pertandingan Kamis dini hari WIB tuan rumah PSG bermain imbang 1-1 dengan Valencia. PSG lolos ke babak delapan besar karena pada leg pertama berhasil menang 2-1, sehingga klub asal Prancis ini unggul agregat 3-2 atas Valencia.

Pada pertandingan leg kedua, tuan rumah PSG sempat tertinggal lebih dulu karena kebobolan oleh gol Jonas Goncalves Oliviera di menit 55'.

Namun tidak berapa lama kemudian Ezequiel Lavezzi membuat PSG bisa menyamakan kedudukan. Tendangannya di menit 66', memastikan PSG mendapat satu tempat di putaran Liga Champions selanjutnya.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Juventus seperti harapan bisa mengalahkan Celtic di Turin, Italia. Pasukan Antonio Conte itu berhasil membukukan kemenangan 2-0 dalam laga leg kedua sehingga unggul agregat 5-0.

Gol "Si Nyonya Besar" dicetak oleh Alessandro Matri menit 24' dan Fabio Quagliarela menit 65'. Juventus sukses mengendalikan pertandingan, sehingga membuat tim tamu benar-benar tidak berkutik.

Dengan hasil tersebut, berarti sudah ada empat klub dari total delapan yang akan lolos ke babak selanjutnya Liga Champions. Mereka adalah PSG, Juventus, Real Madrid, dan Borussia Dortmund.

Sedangkan empat klub sisanya baru akan ditentukan setelah bertanding pada minggu depan. Pertandingan tersebut akan mempertemukan Schalke vs Galatasaray, Barcelona vs AC Milan, dan Bayern Munich vs Arsenal.

(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013