Tanggal 7 dan 8 Juli 2023 kita akan menghadirkan sejumlah awak media dari Malaysia yang memungkinkan melakukan kerja sama dengan beberapa organisasi jurnalis Indonesia  yang ada di Kalimantan Barat
Pontianak (ANTARA) - Konsul Malaysia di Pontianak Azizul Zekri bin Abd Rahim mengatakan pihaknya akan memfasilitasi pertemuan sejumlah jurnalis dari Malaysia dengan organisasi jurnalis yang ada di Kalimantan Barat pada tanggal 7 dan 8 Juli mendatang.

"Tanggal 7 dan 8 Juli 2023 kita akan menghadirkan sejumlah awak media dari Malaysia yang memungkinkan melakukan kerja sama dengan beberapa organisasi jurnalis Indonesia  yang ada di Kalimantan Barat," katanya saat melakukan silahturahmi dengan sejumlah media dan jurnalis di Pontianak, Rabu.

Dia mengatakan Konsulat Malaysia di Pontianak menjalin dan terus memperkuat silaturahim dengan jurnalis dari berbagai media di Kalbar karena pihaknya menyadari media memiliki peran penting sebagai platfrom penyampaian informasi kepada masyarakat.

"Suara Konsulat Malaysia ke masyarakat bisa melalui media. Untuk itu media sangat penting dan silaturahim kami jalin dan perkuat," katanya.

Ia menjelaskan bahwa banyak peluang kerja sama Indonesia-Malaysia yang perlu dibangun di berbagai bidang seperti ekonomi dan budaya.

"Kemudian kami sebagai agen promosi pariwisata di Malaysia terus menggencarkan promosi di Indonesia khususnya Kalbar," katanya.

Terkait dengan telah dibukanya pintu masuk batas kedua negara secara resmi, kata dia, menjadi momentum untuk kembali menggerakkan ekonomi kedua daerah.

"Dengan dibukanya batas kedua negara pada April 2022 lalu membuka peluang ekonomi dan bisa meningkatkan pelancongan atau kunjungan, baik berwisata atau berobat ke Malaysia dari Kalbar. Ini juga bisa dimanfaatkan secara bersama untuk berbagai bidang," demikian Azizul Zekri bin Abd Rahim.

Baca juga: KJRI Kalbar menjalin dan mempererat hubungan dengan media di Kalbar

Baca juga: Konsul Malaysia: Perdagangan Kalbar-Sarawak 300 juta RM

Baca juga: Gawia Sowa di Bengkayang Kalbar menjadi tujuan wisatawan Malaysia

Baca juga: Investor Malaysia tertarik membangun jalan tol Pontianak-Singkawang

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023