Jakarta (ANTARA) - Tahun ajaran baru juga biasanya identik dengan penyediaan segala kebutuhan sekolah, termasuk peralatan penunjang pembelajaran seperti alat tulis, tas dan alat mewarnai-menggambar atau prakarya.

Produk seperti alat tulis, tas dan alat mewarnai maupun prakarya lainnya yang baik tentunya harus bisa menjadi ekspresi jiwa dari para penggunanya, dapat mendorong para siswa untuk bekreasi, hal ini sesuai dengan semangat dari Faber-Castell di tahun ajaran baru ini yang mengajak anak-anak untuk kembali ke sekolah dengan kreatif bersama Faber-Castell.

“Dengan pesan utama ini, kami ingin mendorong nilai-nilai dengan semangat kreativitas bagian tidak terpisahkan bukan hanya untuk para pelajar, namun juga untuk seluruh warga sekolah, termasuk orang tua dan bapak atau ibu guru,” ungkap Public Relations Manager Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Masyarakat luangkan lebih banyak waktu menggambar saat pandemi

Andri menambahkan, dengan menjadi kreatif akan menumbuhkan Kreativitas, di mana kreativitas merupakan salah satu cara untuk menjadi sukses. Dengan nilai kreativitas, siswa dan guru diharapkan dapat memecahkan masalah, mengeluarkan ide-ide dan gagasan serta tentunya mengambil menambah semangat dalam proses belajar.

Dukungan menjadi kreatif tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab berasal dari sekolah, orang tua sebagai lingkungan terdekat siswa tentunya juga menjadi bagian tidak terpisahkan.

Untuk hal ini, Andri juga mengajak orang tua untuk memberikan dukungan kepada anak untuk berkreasi, beberapa cara diantaranya dengan menyiapkan ruangan dan alat bagi anak untuk berkreasi.

“Beri dukungan dengan pujian dan penghargaan atas kreasi yang dibuat anak, tidak kalah pentingnya bahwa anak juga akan termotivasi jika orang tua dapat meluangkan waktunya dengan terlibat dalam proses pembuatan karya, tentunya akan memberikan kesempatan yang sangat baik bagi tumbuh kembang anak,” kata Andri.

Baca juga: Pensil tetap tidak tergeser ponsel cerdas

Produk baru

Dalam memperluas pasar dan menyambut tahun ajaran baru kali ini, Faber-Castell juga menghadirkan dua produk terbarunya ke pasar Indonesia, melalui Little Creative dan Black Edition.

Produk Little Creative dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan anak usia pra sekolah (3-5 tahun) dalam mengembangkan imajinasi kreativitas sedari dini.

Terdapat 5 varian produk Little Creative yakni Crayons Jumbo, Easy Grasp Finger Crayons, Easy Grasp Bulb Crayons, Jumbo Washable Paintbrushes dan Playsafe Scissors.

Dengan desain bentuk yang ergonomis dan mudah digenggam tangan anak memudahkan anak mengkreasikan imajinasinya dalam belajar seni dan prakarya.

“Produk ini juga lengkap dengan semua warna dasar, sehingga anak bisa belajar mengenal warna-warna primer melalui produk Little Creatives diharapkan juga mampu mengembangkan motorik halus, presepsi visual dan kemampuan pra menulis si kecil,” kata Andri.

Sementara itu, untuk memberikan pengalaman baru khususnya di kalangan remaja, Faber-Castell menghadirkan Black Edition, mengusung konsep trendi dan stylish untuk remaja, Black Edition siap menghadirkan pengalaman menarik untuk menggambar maupun doodling ataupun mewarnai dengan keren dan menyenangkan.

Hadir dengan dua varian produk colour pencil dan oil pastel, Black Edition dilengkapi dengan banyak fitur dan aman digunakan.

Baca juga: Kolaborasi alat tulis Agnez Mo x Deli diluncurkan

Baca juga: Inspirasi menyulap stik es krim jadi tempat pensil

Baca juga: Empat rekomendasi kegiatan seru anak dan orang tua saat libur sekolah

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023