Berlin (ANTARA News) - Mantan kapten timnas Jerman Michael Ballack akan melakoni pertandingan perpisahan bersama rekannya pemain internasional di Leipzig, sebagai tanda berhentinya ia menekuni karir sepak bola, pada  Kamis waktu setempat.

Ballack, yang memenangi 98 laga internasional (cap) bersama Jerman dan membawa tim itu ke babak final Piala Dunia 2002 serta final Euro 2008, sebelumnya juga pernah bermain di klub besar seperti Chelsea, Bayern Munich, Bayer Leverkusen dan Kaiserslautern.

"Saya ingin mengucapkan selamat tinggal dan menyatakan hormat kepada semua teman dan pendukung saya, serta berterima kasih kepada orang yang membantu dan mendukung dan memberikan semangat dalam karir saya selama ini," kata mantan pemain tengah itu, yang menggantung sepatu bolanya tahun lalu setelah kembali ke Leverkusen pada 2010.

"Leipzig luar biasa dan saya tumbuh di Saxony. Di situ saya belajar sepak bola mulai dari awal sampai akhir," katanya dalam pernyataannya.

Ballack, yang mengawali karirnya di Chemnitzer FC, memenangi piala domestik di Jerman dan Inggris, tetapi tidak memenangi gelar besar Eropa atau dunia.
(ANT)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013