Jakarta (ANTARA News) - Denah panggung dan tempat duduk baru untuk pagelaran Music Bank World Tour di Jakarta, 9 Maret 2013 menimbulkan kontroversi, termasuk para penonton bagian festival yang terbagi menjadi dua, bagian berdiri dan duduk.

Helmi Sugara dari Helmi Sugara Promotions mengemukakan, perubahan itu justru membuat para penonton dapat melihat sang idola lebih dekat dari rencana sebelumnya.

"Selama ini penonton festival protes karena jadi seating. Padahal festival standing dan seating itu satu area. Yang seating itu enak banget karena bisa melihat panggung sesuai eye level, kayak nonton bioskop. Mereka juga bisa berdiri kok sama seperti festival standing, cuma kalau capek ya bisa duduk," kata Helmi pada Antara News di Jakarta, Jumat.

"Panggungnya berbentuk "T" dan ukurannya gede bgt, ada juga giant screen LED. Menurut aku fans nggak akan marah, justru senang karena sejauh mata memandang isinya panggung," lanjutnya.

KBS Music Bank World Tour 2013 akan menampilkan Super Junior, SHINee, 2PM, Beast, Infinite, Sistar, Teen Top, Eru, dan penyanyi Indonesia Afgansyah Reza akan menghibur penggemar mereka di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta yang akan disiarkan oleh stasiun televisi KBS.

Gate akan dibuka pukul lima sore, sementara acara dimulai pukul 20.00 WIB.

(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013