Kami sangat memberikan apresiasi dan terima kasih adanya kegiatan besar seperti ini, dimana pelaku usaha kopi bisa memperkenalkan kopi Papua
Jayapura (ANTARA) -
Kegiatan Papua Street Carnival melibatkan 10 pelaku usaha kopi Papua untuk mempromosi dan memperkenalkan kualitas dan cita rasa kopi Papua ke masyarakat.

Ketua Komunitas Kopi Numbay Roger Liem di Jayapura, mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi pelaksanaan Papua Streer Carnaval pertama di di Kota Jayapura.

"Kami sangat memberikan apresiasi dan terima kasih adanya kegiatan besar seperti ini, dimana pelaku usaha kopi bisa memperkenalkan kopi Papua," katanya.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan agar semakin banyak lagi wisatawan dari luar Papua yang datang.

"Kami berharap akan semakin banyak lagi pelaku usaha kopi dan usaha lainnya (terlibat), dengan begitu makanan khas Papua bisa di kenal," ujar Roger.

Baca juga: Presiden Jokowi buka Papua Street Carnival, puji produk ekraf Papua

Sementara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Papua Street Carnival di Kota Jayapura, Papua, pada Jumat 7 Juli 2023.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan telah melihat lompatan besar hasil karya anak muda Papua pasca-diresmikan Papua Youth Creative Hub (PYHC).

"Saya melihat PYHC saat diresmikan dan kini melihat perkembangan. Saya meyakini anak Papua bisa lakukan lompatan besar," kata Presiden Jokowi.

Dia menjelaskan telah melihat berbagai produk Papua, baik kopi, ikan asap, hingga produk desainer. "Betul-betul lompatannya kelihatan sekali, dimana desain sangat bagus, dikemas dalam brand-nya sangat baik dan semenarik mungkin," ujar Presiden Jokowi.

Baca juga: Papua Street Carnival jadi ajang perayaan bagi pelaku ekraf di Papua
Baca juga: Pemprov: Papua Street Carnival seperti ajang pariwisata tingkat dunia

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023