Presiden Jokowi tiba di Pasar Phara Sentani pada pukul 14.45 WIT dan disambut antusias oleh seluruh pedagang dan masyarakat Kabupaten Jayapura
Sentani, Papua (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Provinsi Papua, Triwarno Purnomo mengatakan pedagang di Pasar Phara Sentani sangat antusias menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (7/7) 2023.

"Presiden Jokowi tiba di Pasar Phara Sentani pada pukul 14.45 WIT dan disambut antusias oleh seluruh pedagang dan masyarakat Kabupaten Jayapura," katanya di Sentani, Jumat (7/7/2023)

"Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Phara Sentani dengan agenda menyerahkan bantuan bahan pokok kepada para pedagang," tambahnya.

Menurut dia  sebanyak 800 pedagang yang menerima bantuan langsung dari Presiden Jokowi berupa bahan pokok, sekaligus Presiden melakukan blusukan di pasar.

"Agar pedagang yang ada di Pasar Phara Sentani ini dapat menerima bantuan dengan merata maka kami melakukan pendataan terlebih dahulu," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk urusan pendataan pedagang langsung ditangani oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Jayapura.

"Jumlah pedagang secara keseluruhan ada 1.000 lebih tetapi yang aktif hari ini berjualan ada 800 saja karena ada pedagang yang berjualan seminggu dua dan tiga kali saja," katanya.

Ia menambahkan setelah melakukan blusukan ke Pasar Phara, selanjutnya Presiden RI akan berkunjung ke Waibhu Agro Ecotourism di Kampung Kwadeware Distrik Waibhu.

"Kami Pemerintah Kabupaten Jayapura atas nama seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Presiden Joko Widodo," demikian Triwarno Purnomo.

Baca juga: Presiden Jokowi buka Papua Street Carnival, puji produk ekraf Papua

Baca juga: BMKG: Gempa magnitudo 5,0 guncang Jayapura, dipicu aktivitas sesar

Baca juga: Siswa dan guru di Jayapura antusias sambut Presiden Jokowi di Agro Edu

Baca juga: Presiden sebut potensi industri kreatif di Tanah Papua sangat besar


 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023