Undangan akan dikirimkan ke pemilik suara Senin (11/3). Satu voters perwakilan dua orang. Kalau ada yang perlu dikuatkan akan diselesaikan sambil jalan,"
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 100 pemilik suara sah (voters) yang akan berperan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI sesuai perintah FIFA di Hotel Borobudur Jakarta, 17 Maret, telah tuntas diverifikasi. 

Voters ini diverifikasi oleh tim gabungan antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Dalam proses ini juga dipantau langsung oleh unsur pimpinan PSSI serta Satgas Normalisasi bentukan pemerintah.

"Verifikasi sudah diselesaikan. Acuannya adalah voters KLB Solo. Setelah ini akan dibuat Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Ketua Umum PSSI dan dilampiri daftar voters," kata anggota tim verifikasi Sefdin Syarifudin di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, meski sesuai dengan voters Solo, tetapi ada beberapa penggantian nama wakil yang akan datang ke KLB PSSI Jakarta nanti. Hal tersebut terjadi karena habis masa jabatannya.

Proses verifikasi pemilik suara PSSI tidak membutuhkan waktu yang panjang meski sebelumnya diprediksi banyak terjadi masalah karena sudah banyak penggantian orang baik ditingkatkan pengurus provinsi (pengprov) maupun klub.

"Verifikasi dilakukan sejak tanggal 5 Maret lalu. Khusus hari ini tinggal 11 dari 100 voters yang harus diverifikasi. Akhirnya semuanya bisa dituntaskan," kata Sefdin menambahkan.

Sementara itu Sekjen PSSI Hadiyandra mengatakan dengan selesainya proses verifikasi ini pihaknya akan langsung bergerak cepat yang salah satunya adalah mengirim undangan kepada nama-nama yang diputuskan.

"Undangan akan dikirimkan ke pemilik suara Senin (11/3). Satu voters perwakilan dua orang. Kalau ada yang perlu dikuatkan akan diselesaikan sambil jalan," katanya.

(B016/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013